Sukses


Alasan Prilly Latuconsina Pilih Akusisi Persikota Tangerang Ketimbang Klub Liga 1

Bola.com, Tangerang - Aktris Indonesia, Prilly Latuconsina, akhirnya buka suara mengenai keputusannya dalam mengakusisi Persikota Tangerang. Prilly Latuconsina mengaku tak ingin gegabah untuk langsung membeli klub BRI Liga 1.

Persikota Tangerang resmi memperkenalkan Prilly Latuconsina sebagai pemilik anyar. Acara perkenalan Prilly Latuconsina sebagai pemilik anyar Persikota Tangerang berlangsung di Hotel Novotel, Tangerang, Jumat (4/2/2022) malam WIB.

Prilly Latuconsina resmi mengakusisi Persikota pada akhir Januari 2022. Menurut Prilly, dirinya yang masih awam pengetahuan akan sepak bola Indonesia memilih untuk belajar mengelola klub dari level bawah lebih dulu.

"Kenapa bukan tim Liga 1? Itu sudah sering banget ditanyain. Aku itu kan baru di dunia klub bola, aku enggak mau buru-buru atau gegabah mengambil klub Liga 1," kata Prilly Latuconsina.

"Aku ingin Liga 3 dulu supaya paham. Kalau aku ngambil langsung ke Liga 1, aku enggak tahu prosesnya, ya sudah langsung jadi klub Liga 1. Tapi, dengan ini aku jadi tahu, 'oh segini biaya dan segala macamnya', terus kalau mau ke Liga 1 lagi seperti ini," ucap wanita berusia 25 tahun itu.

Persikota Tangerang merupakan klub dengan sejarah panjang di Indonesia yang sudah berdiri sejak 1994. Klub berjulukan Bayi Ajaib itu pernah diperkuat nama-nama pesepak bola elite Indonesia seperti Yandri Pitoy, Yeyen Tumena, hingga Aliyudin.

Persikota juga dikenal memiliki rivalitas panjang dengan tim yang sering disebut kakaknya: Persita Tangerang. Persita sendiri mentas di BRI Liga 1. Sementara Persikota Tangerang saat ini bermain di Liga 3 2021/2022 dan berhasil menembus babak nasional. 

Klub Prilly Latuconsina itu berada di Grup A bersama Perseman Manokwari, Galacticos Bireun, dan Persikasi Kabupaten Bekasi.

2 dari 2 halaman

Bidik Liga 2

Pelatih Sahala Saragih menyambut antusias kehadiran Prilly Latuconsina sebagai pemilik anyar Persikota Tangerang. Sahala Saragih berharap, kehadiran Prilly Latuconsina bisa membantu Persikota untuk kembali menjadi tim yang disegani dan tampil di kompetisi elite Indonesia.

"Kami bertekad di babak nasional untuk memenangi semua pertandingan. Saya juga berharap dengan bekerja sama dengan mbak Prilly, tahun ini menjadi tahun keberuntungan buat Persikota," tegas Sahala Saragih.

Prilly Latuconsina mengaku siap membantu keinginan pelatih untuk mendatangkan amunisi baru bila mampu promosi ke Liga 2 musim depan. Prilly Latuconsina mengaku, akan terbuka dengan segala bentuk kerja sama dengan pihak manapun.

"Kami sangat terbuka untuk kerja sama dalam bentuk apapun. Untuk masalah beli pemain, itu saya serahkan ke pelatih karena yang lebih tahu apa yang dibutuhkan Persikota," tegas Prilly.

Video Populer

Foto Populer