Sukses


Persija Vs Madura United di BRI Liga 1: Ambisi Tim Macan Kemayoran Kembali ke Jalur Kemenangan

Bola.com, Gianyar - Penampilan Persija Jakarta mulai membaik. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu mampu mengimbangi Arema FC dengan skor 1-1 yang ketika itu berstatus pemuncak klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022.

Sebelum memaksa Arema FC berbagi poin, Persija Jakarta dua kali menelan kekalahan dan hanya sekali menang dalam empat partai terakhir BRI Liga 1.

Buntut dari rentetan hasil mengecewakan dan tidak maksimal itu, Persija melorot ke peringkat tujuh klasemen sementara dengan 33 poin dari 33 pertandingan.

Selaras dengan kebangkitannya secara perlahan, Persija Jakarta menargetkan kembali ke jalur kemenangan ketika menjamu Madura United pada pekan ke-24 BRI Liga 1.

Pertandingan kedua kesebelasan yang sempat pincang akibat badai COVID-19 itu akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (9/2/2022) malam WIB.

"Mudah-mudahan para pemain bisa mengaplikasikan permainan ketika melawan Arema FC saat bertanding menghadapi Madura United," kata asisten pelatih Persija Jakarta, Ferdiansyah dalam konferensi pers sebelum bertanding.

"Evaluasi terus berjalan. Dari hasil melawan Arema FC, kami mulai lebih baik dalam menyerang dan bertahan. Ini perlu ditingkatkan. Mudah-mudahan kami lebih baik dan insyaAllah meraih poin penuh," tutur Ferdiansyah.

2 dari 4 halaman

Hasil Tes PCR juga Menentukan Siapa yang Main

Persija Jakarta kehilangan enam pemain plus pelatih Sudirman ketika berhadapan dengan Arema FC karena positif COVID-19. Keenamnya adalah Andritany Ardhiyasa, Makan Konate, Maman Abdurrahman, Samuel Christianson, Ismed Sofyan, dan Muhammad Ferarri.

Per Selasa (8/2/2022) pagi WITA, para pemain itu dan Sudirman masih belum negatif dari COVID-19. Ferdiansyah juga masih menggantikan peran pelatih dalam sesi tanya jawab dengan wartawan.

"Para pemain yang dalam masa isolasi, mereka masih tahap pemulihan. Alhamdulillah tidak dalam gejala berat. Mudah-mudahan dalam waktu dekat segera kembali," imbuh Ferdiansyah.

"Hari ini kami melakukan tes swab PCR. Mudah-mudahan hasilnya negatif sebab di situasi seperti ini, yang menentukan main atau tidaknya bukan hanya pelatih, tapi juga hasil tes PCR," terangnya.

3 dari 4 halaman

Jadwal Persija Vs Madura United

Pekan ke-24 BRI Liga 1 2021/2022

  • Persija Jakarta Vs Madura United
  • Rabu, 9 Februari 2022
  • Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar
  • Kick-off 20.30 WIB
  • Live Indosiar dan Live Streaming Vidio
4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara Persija di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer