Sukses


FK Senica Kena Sanksi Transfer FIFA, Witan Sulaeman Tak Bisa Bermain di Liga Slovakia?

Bola.com, Senica - Kabar mengejutkan datang dari FK Senica. Menurut laporan, Futbalovezakulisie, klub Witan Sulaeman itu dilarang mendaftarkan pemain baru untuk lanjutan Liga Slovakia karena terkena sanksi transfer dari FIFA.

FK Senica mendatangkan dua pemain baru pada bursa transfer Januari 2022. Mereka adalah Witan Sulaeman yang dipinjam dari Lechia Gdanks dan Cyriaque Mayounga yang diangkut secara gratis dari Wolverhampton Wanderers.

Namun, Witan dan Cyriaque diklaim tak bisa membela FK Senica pada lanjutan Liga Slovakia 2021/2022. FK Senica mendapatkan sanksi dari FIFA sehingga tak bisa mendaftarkan pemain baru untuk musim ini.

"Klub dari Zahorie memiliki masalah lain, hari ini mereka menerima sanksi transfer dari Komisi Disiplin. Klub tersebut menerima larangan transfer dari FIFA," tulis media Slovakia, Futbalovezakulisie.

"Adanya larangan transfer tersebut, Senica tidak bisa mendaftarkan pemain yang mereka perkenalkan, Witan Sulaeman dan Mayounga," jelas pernyataan tersebut.

Namun, sampai saat ini FK Senica belum mengeluarkan pernyataan apapun terkait adanya sanksi transfer dari FIFA. Adapun laga lanjutan Liga Slovakia 2021/2022 akan digelar pada Sabtu (12/2/2022), di mana FK Senica akan menantang Slovan Bratislava.

2 dari 2 halaman

Cetak Sejarah

Witan Sulaeman tampil mengesankan saat membela FK Senica pada laga uji coba melawan GKS Jastrzebie, Sabtu (5/2/2022). Pemain Timnas Indonesia itu mencetak satu gol dan membantu klubnya menang 2-1.

Gol yang dicetak Witan Sulaeman ke gawang GKS Jastrzebie membuatnya mencetak sejarah di FK Senica. Gol tersebut menjadi yang perdana dicetak Witan setelah bergabung sebagai pemain pinjaman dari Lechia Gdansk pada pertengahan Januari 2022.

Ini menjadi awal yang bagus buat Witan Sulaeman. Jika berhasil mempertahankan penampilan apiknya, tak mustahil bagi FK Senica untuk mempermanenkan Witan pada akhir musim nanti.

Video Populer

Foto Populer