Sukses


BRI Liga 1: Arema Buat Komposisi Baru di Lini Belakang karena Krisis Pemain, Fabiano Beltrame Turun Gunung

Bola.com, Denpasar - Untuk kesekian kalinya, Arema FC harus tampil di BRI Liga 1 dengan skuad tak komplet, termasuk saat lawan tim papan bawah, Persiraja Banda Aceh di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (10/2/2022).

Pelatih Arema, Eduardo Almeida menyebut ada 4 pemain yang harus absen di laga ini.

“Sekarang kami punya pemain absen seperti Kushedya Yudo masih cedera. Lalu Bagas Adi cedera ringan. Adilson Maringa masih recovery. Rafli juga masih absen karena karantina,” kata pelatih asal Portugal tersebut.

Padahal, bisanya Almeida jarang menjawab pertanyaan terkait pemain yang absen. Tapi, kali ini dia mau membeberkannya.

“Tapi kami masih punya pemain lain dalam pertandingan ini,” sambungnya.

Jika melihat pemain yang disiapkan, sepertinya akan ada komposisi baru di lini belakang.

Bek naturalisasi Fabiano Beltrame akan jadi starter untuk kali pertama karena dia jadi wakil pemain Arema FC dalam sesi konferensi pers jelang laga.

2 dari 4 halaman

Pengalaman

Fabiano besar kemungkinan menggantikan Bagas yang mengalami cedera. Dia akan diduetkan dengan Sergio Silva.

Sejak didatangkan, Fabiano baru turun dalam 3 laga. Itupun dia hanya jadi pengganti. Bek berusia 39 tahun ini sempat jadi bek kanan. Tapi dia juga pernah jadi stoper.

Meski sudah berumur, Fabiano masih mumpuni berlaga di Liga 1. Bek pinjaman dari Persis Solo itu punya segudang pengalaman menghadapi para striker lawan termasuk ketika membela Arema FC. Hanya saja dia tak lagi secepat dulu. Namun bicara soal ketenangan, dia tak perlu diragukan lagi.

3 dari 4 halaman

Adaptasi Oke

Meski masih baru kali ini jadi starter, soal adaptasi Fabiano tak punya kendala. Karena dia sudah memahami cara bermain rekan-rekannya.

Apalagi, Fabiano sempat bermain untuk Arema musim 2015. Dia paham dengan cara bermain Ahmad Alfarizi dkk.

“Saya dan teman-teman sudah siap untuk laga ini. “Kami ingin kembali ke posisi pertama di Liga 1. Jadi akan berusaha main maksimal di laga ini,” kata Fabiano.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer