Sukses


FK Senica Segera Bereskan Hukuman Transfer, Witan Sulaeman Bisa Didaftarkan ke Liga Slovakia?

Bola.com, Senica - FK Senica dikabarkan dalam masa hukuman transfer oleh FIFA. Akibatnya, tim berjulukan Zahoraci itu terancam tidak dapat mendaftarkan Witan Sulaeman ke Liga Slovakia.

FK Senica baru mendatangkan Witan Sulaeman pada bursa transfer musim dingin 2022. Winger Timnas Indonesia itu dipinjam dari klub Polandia, Lechia Gdansk selama enam bulan.

Selain Witan, FK Senica juga kemungkinan tidak dapat meregistrasi Cyriaque Mayounga, bek asal Prancis yang baru digaet dari Wolverhampton Wanderers B.

Direktur FK Senica, David Balda mengakui bahwa timnya memang dalam sanksi transfer oleh FIFA. Namun, pihaknya akan membereskan larangan itu dalam waktu dekat.

David Balda berharap bahwa Witan Sulaeman tetap bisa didaftarkan FK Senica ke Slovak Super Liga atau kasta teratas Liga Slovakia.

"Kami memiliki sanksi larangan transfer. Namun, akan diselesaikan pada hari ini atau besok sehingga Witan bisa didaftarkan. Jangan khawatir," kata David Balda.

2 dari 3 halaman

Witan Sulaeman Punya Peluang Bermain

FK Senica akan kembali berkiprah di Liga Slovakia pada Sabtu (12/2/2022). Zahoraci bakal berhadapan dengan pemuncak klasemen sementara, Slovan Bratislava.

Liga Slovakia masih dalam periode libur musim dingin selama kurang lebih dua bulan sejak 18 Desember 2022.

Andai hukuman transfer FIFA dapat diselesaikan oleh FK Senica, Witan Sulaeman berpeluang besar untuk mencetak debut resminya dalam partai pekan ke-20 Liga Slovakia itu.

"Witan akan didaftarkan. Jadi tidak perlu berspekulasi," imbuh David Balda.

Sebelumnya, Witan telah beberapa kali beraksi dalam uji coba FK Senica. Pemain berusia 20 tahun itu juga sudah mencetak satu gol ketika Zahoraci menang 2-1 atas GKS Jastrzebie.

3 dari 3 halaman

Gol Pertama Witan Sulaeman

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Vidio Sports (@vidiosports)

Video Populer

Foto Populer