Sukses


BRI Liga 1: Putu Gede Positif COVID-19, PSS Tanpa Pelatih Kepala Saat Hadapi Persib

Bola.com, Denpasar - PSS Sleman kembali menelan pil pahit. Setelah beberapa pemain yang harus dikarantina akibat positif COVID-19, kali ini pelatih kepala PSS, I Putu Gede Swisantoso harus melakukan hal yang sama.

Putu diketahui mendapatkan hasil positif ketika melakukan PCR mandiri. Dokter PSS Sleman, Feras Ardiles Muhammad menyatakan Putu memang melakukan tes mandiri. Sebab, eks pelatih Persekat Tegal itu merasa tidak enak badan.

"Coach Putu mendapatkan hasil positif ketika melakukan tes PCR tadi pagi. Beliau sebelumnya memang merasa tidak enak badan ketika pertandingan yang lalu," ujar dokter tim PSS, Feras Ardiles Muhammad.

Akibatnya, Putu dipastikan tidak bisa mendampingi tim dalam waktu dekat. Posisi Putu untuk sementara akan digantikan oleh asisten pelatih, Guntur Cahyo Utomo.

"Setelah tahu beliau mendapatkan hasil positif, kami langsung lakukan karantina mandiri. Beberapa staf pelatih PSS Sleman juga tes PCR untuk memastikan tidak ada lagi yang tertular," lanjut Feras.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Staf Pelatih Lain Kena Juga

Tidak hanya Putu, beberapa jajaran pelatih tim Sleman diketahui juga mendapatkan hasil tes COVID-19 yang positif. Sehingga dipastikan belum bisa mendampingi tim jelang melawan Persib Bandung, Jumat (11/2/2022).

Feras merasa kondisi ini tentu merugikan timnya. Sebab kehadiran tim pelatih yang komplet bakal sangat berpengaruh pada persiapan dan kondisi tim.

"Tentu ini merugikan karena tim pelatih sangat penting untuk persiapan tim ke depannya melawan Persib Bandung nanti," tambahnya.

"Kami meminta doa dari Sleman Fans juga agar jajaran pelatih dan pemain yang terjangkit virus ini bisa segera pulih dan kembali membela tim Super Elang Jawa lagi," tandas Feras.

3 dari 4 halaman

Tantangan Bagi Guntur

Absennya I Putu Gede ini jadi tantangan tersendiri bagi sang asisten pelatih, Guntur Cahyo Utomo. Apalagi tim yang bakal dihadapi adalah salah satu penghuni papan atas klasemen sementara BRI Liga 1, Persib Bandung.

Guntur sendiri selama ini lebih sibuk untuk mengurusi tim muda PSS Sleman. Ia juga pernah jadi salah satu staf kepelatihan Timnas Indonesia U-19 era Indra Sjafri.

Setelah I Putu Gede masuk sebagai pelatih PSS Sleman pada paruh kedua musim ini, Guntur didapuk untuk menjadi salah satu asisten pelatih kelahiran Surabaya, Jawa Timur itu.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer