Sukses


BRI Liga 1: Sisi Positif Borneo FC di Mata Joop Gall, PSM Tak Gentar

Bola.com, Denpasar - Pelatih PSM Makassar, Joop Gall memuji Borneo FC sebagai tim yang memiliki organisasi permainan yang bagus. Eks juru taktik Go Ahead Eagles (Belanda) ini merujuk posisi tim Pesut Etam di atas skuad Juku Eja pada klasemen sementara BRI Liga 1.

Meski begitu, Joop Gall tetap yakin PSM berpotensi meraih kemenangan saat bersua Borneo FC di Stadion Kompyang Sujana, Jumat (11/2/2022).

Menurut Joop Gall, usai bermain imbang 2-2 dengan Bali United, dirinya sudah melakukan evaluasi sekaligus membuat program persiapan menghadapi Borneo FC.

"Sebagai pelatih, saya tentu mempertahankan sisi baik pada permainan kami serta membaiki kesalahan. Tapi, secara umum saya puas dengan penampilan pemain baik secara individu dan tim," ujar Joop Gall pada sesi jumpa media secara vitual, Kamis (10/2/2022).

Menurut Joop Gall, progres yang paling menonjol pada pemainnya adalah kedisiplinan dalam menjalankan strategi untuk PSM Makassar.

Itulah mengapa pada laga terakhir, Wiljan Pluim dan kolega mulai jarang melakukan kesalahan meski berada dalam situasi tertekan. Ia pun tak khawatir bila Borneo tampil dengan kemampuan terbaik dengan mengandalkan serangan balik yang cepat dari dua sisi sayapnya plus ketajaman Fernando Torres.

2 dari 4 halaman

Hasil Test PCR Bisa Kendala

Joop Gall menambahkan, setelah melakukan persiapan selama tiga hari, secara umum timnya berada dalam kondisi baik. Termasuk striker asal Australia, Golgol Mebrahtu yang sudah ikut dalam latihan reguler timnya setelah pulih dari cedera paha.

"Saya menunggu perkembangan terakhir Mebrahtu sebelum membuat keputusan (memainkannya)," terang Joop Gall.

Tak masalah soal teknis, Joop Gall justru khawatir dengan adanya kewajiban melakukan tes PCR sebelum laga.

Menurutnya, persiapan yang sudah dilakukan akan percuma kalau hasil tes pemain positif COVID-19 yang membuat mereka tak bisa tampil. "Bukan cuma PSM, semua tim pasti menghadapi kendala yang sama," papar Joop Gall.

3 dari 4 halaman

Harapan Abdul Rachman

Pada kesempatan sama, bek PSM, Abdul Rachman yang mendampingi sang mentor menegaskan dirinya dan rekan-rekan sangat siap menghadapi laga ini. Rachman pun berharap PSM dan Borneo FC bisa tampil dengan komposisi pemain terbaik masing-masing.

"Sebagai pemain, kami tentu ingin menyajikan tontonan yang menghibur," kata Rachman.

Seperti diketahui pada laga pertama kedua tim, Borneo menekuk PSM dengan skor 2-1 di Stadion Manahan Solo, 22 Oktober 2021. Dua gol Borneo dicetak oleh Jonathan Bustos dan Francisco Torres. Sedang gol balasan PSM lahir berkat aksi Yakob Sayuri.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer