Sukses


Beto Goncalves Bangga Melihat Anak-anak Bermain Sepak Bola Gunakan Jersey dengan Namanya

Bola.com, Jakarta - Beto Goncalves sudah sangat identik dengan Indonesia. Bagaimana tidak, ia sudah menjalani karier sepak bola selama lebih dari 15 tahun di Tanah Air.

Bahkan, Beto Goncalves juga sudah berstatus sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) sejak tahun 2018 lalu. Sejak saat itu ia pernah beberapa kali membela Timnas Indonesia.

Sepanjang kariernya di Indonesia, Beto Goncalves bisa dikatakan mendapatkan banyak kesuksesan. Gelar level individu maupun secara tim sudah pernah ia dapat.

Namun, ada momen menarik yang menurut Beto Goncalves sangat susah dilupakan. Momen yang dimaksud adalah ketika ia melihat anak-anak kecil bermain sepak bola dengan mengenakan jersey yang bertuliskan nomor punggung dan namanya.

"Waktu di Palembang, saya lagi naik mobil. Saya lihat ada anak bermain sepak bola menggunakan seragam dengan nomor sembilan dan nama Beto. Saya hampiri dia, kemudian dia senang sekali dan mencoba meniru gaya saya," kata Beto di kanal Youtube Tiento Indonesia belum lama ini.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Bangga

Beto Goncalves mengaku saat itu dirinya merasa bangga. Sebab, pekerjaannya sebagai pemain sepak bola di Indonesia mampu menjadi inspirasi bagi anak-anak.

Sebab, Beto ketika masih kecil juga merasakan hal serupa. Beto mengaku mengidolakan Ronaldo Luiz Nazario Lima ketika masih muda.

Sosok Ronaldo juga menjadi salah satu yang memberinya inspirasi untuk menjadi pemain sepak bola profesional. Pekerjaan yang ia jalani hingga kini di usianya yang sudah menginjak 41 tahun.

"Di Brasil itu dulu saya idolakan Ronaldo. Kalau habis nonton dia di televisi, saya dan teman-teman langsung tiru 'saya mau jadi Ronaldo'," ujarnya.

 

 

3 dari 3 halaman

Usia Hanya Angka

Ungkapan usia hanya angka semata sepertinya layak disematkan kepada Beto. Di usianya yang sudah kepala empat, Beto jadi salah satu figur kunci dalam keberhasilan Persis Solo menjadi juara Liga 2 2021.

Beto tampil konsisten di sepanjang musim. Bahkan, ia mendapatkan gelar pencetak gol terbanyak ajang tersebut dengan torehan sebelas gol.

Kini, Beto bahkan kembali berlaga di BRI Liga 1 2021/2022. Ia jadi salah satu penyerang naturalisasi yang dimiliki Madura United.

Video Populer

Foto Populer