Sukses


Timnas Indonesia Ditarget Tembus Ranking 150 FIFA pada Akhir 2022

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyambut baik kenaikan peringkat Timnas Indonesia pada ranking FIFA terbaru. Iriawan berharap, pada akhir 2022 nanti skuad Merah Putih bisa mencapai ranking 150.

Timnas Indonesia mengalami peningkatan peringkat pada ranking FIFA terbaru yang dirilis Kamis (10/2/2022). Timnas Indonesia naik dari peringkat ke-164 ke urutan ke-160 pasca-merengkuh dua kemenangan pada laga FIFA Matchday akhir Januari 2022.

Timnas Indonesia ketika itu berhasil mengalahkan Timor Leste dalam dua laga yakni dengan skor 4-1 dan 3-0. Kedua kemenangan pada pertandingan itu membuat Timnas Indonesia mengantongi 9,3 poin.

Pasukan Shin Tae-yong akhirnya melesat ke urutan 160 dan menggeser Singapura. Mochmad Iriawan berharap, Timnas Indonesia bisa memaksimalkan laga-laga FIFA Matchday yang ada sepanjang 2022 untuk memperbaiki peringkat.

"Alhamdulillah kenaikan cukup signifikan. Kalau bisa dalam tahun ini peringkat 150 bisa tercapai," ucap Iriawan.

"Shin Tae-yong sudah membuat daftarnya. Ada tujuh kali lagi FIFA Matchday dengan tim-tim yang akan diambil," tegas pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Timnas Indonesia bukan satu-satunya tim di Asia Tenggara yang berhasil memperbaiki peringkat pada ranking FIFA terbaru. Thailand juga berhasil naik ke urutan 112 pada ranking tersebut.

2 dari 2 halaman

Dekati Tim Eropa

PSSI berencana mencarikan lawan yang bagus untuk Timnas Indonesia pada laga FIFA Matchday selanjutnya. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengaku pihaknya sedang melakukan pendekatan pada dua tim asal Eropa.

Mochamad Iriawan ingin mencarikan lawan yang bagus agar Timnas Indonesia bisa mendapatkan poin signifikan. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menyebut PSSI sedang menjalin komunikasi dengan Bosnia dan Herzegovina serta Slovakia.

"Rencananya, kami berkomunikasi dengan Bosnia dan Slovakia. Kenapa kami cari lawan yang tinggi peringkatnya? Supaya nilainya lebih besar," ucap Mochamad Iriawan.

"Begitu kira-kira, sehingga nanti ada pengalaman lebih bagus dari tim," tegas Iriawan.

Video Populer

Foto Populer