Sukses


Arif Satria Optimistis Persebaya Bisa Bersaing dalam Perebutan Juara BRI Liga 1

Bola.com, Gianyar - Persaingan titel juara BRI Liga 1 2021/2022 kian sengit memasuki pekan ke-24. Komposisi tim lima besar tidak berubah. Tapi, posisi di klasemen selalu mengalami pergantian dalam beberapa pekan terakhir.

Arema FC masih di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 dengan mendulang 49 poin dari 24 laga. Bhayangkara FC menyusul di bawahnya mengoleksi jumlah poin sama, namun baru melakoni 23 laga.

Persib Bandung berada di peringkat ketiga tertinggal tiga poin alias 46 poin, dan dibayangi oleh Bali United di tempat keempat (45 poin).

Lantas di mana letak Persebaya Surabaya saat ini? Tim berjulukan Bajul Ijo kini berada di posisi kelima dengan 44 angka dari 24 pertandingan. Margin poin mereka makin lebar dengan puncak karena gagal menang dalam beberapa duel terakhir.

Wakil kapten Persebaya, Arif Satria, tetap mengutarakan optimistisnya melihat persaingan gelar juara. Dengan masih tersisa 10 pertandingan, Tim Bajul Ijo masih memiliki kans besar untuk bisa merangsek ke puncak klasemen dan menjadi kampiun.

"Persaingan di papan atas BRI Liga 1, Persebaya masih punya harapan. Walaupun semakin ke sini semakin kecil karena kami tidak bisa memaksimalkan pertandingan. Tapi, masih tetap ada harapan buat kami bersaing di papan atas," ungkap Arif Satria.

 

2 dari 4 halaman

Dihantam Badai COVID-19

Situasi yang dialami Persebaya ini tidak lepas dari badai COVID-19 yang sedang melanda BRI Liga 1 2021/2022. Tim-tim kontestan banyak yang sulit menemukan konsistensi karena komposisi tim hampir selalu tidak lengkap.

Persebaya tercatat gagal menang dalam tiga laga terakhir. Mereka harus puas dengan hasil dua seri dan satu kalah. Terbaru, mereka dipaksa bermain imbang 2-2 saat bersua Persela Lamongan pada pekan ke-24 (10/2/2022).

"Tujuan kami dari awal tentu menang dan dapat tiga poin. Tapi, (pada laga terakhir) kami belum dikasih menang, kami mensyukuri saja. Semoga ke depan hasilnya lebih baik," imbuh bek berusia 26 tahun itu.

 

3 dari 4 halaman

Kehilangan Tujuh Poin

Persebaya sudah kehilangan tujuh poin dalam tiga laga terakhir. Jika memenangi tiga laga itu, seharusnya mereka kini bisa mengungguli Arema. Tapi, tantangan situasi saat ini memang tak mudah dengan selalu ada pemain yang positif terpapar COVID-19.

"Komunikasi atau koordinasi di lini belakang akhir-akhir ini banyak perubahan, jadi kami harus beradaptasi lagi. Itu salah satu penyebabnya. Ke depan, semoga kami bisa memperbaiki lagi supaya lebih solid," tutur Arif Satria.

Berikutnya, Persebaya Surabaya akan menghadapi Persiraja Jakarta dalam pekan ke-25. Duel ini bakal berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (14/2/2022) malam WIB.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persebaya:

Video Populer

Foto Populer