Sukses


Laga Pembuka Piala AFF U-23 2022: Timor Leste Bikin Kejutan!

Bola.com, Phnom Penh - Partai pembuka Piala AFF U-23 2022 telah digelar. Timor Leste U-23 membuat kejutan dengan berhasil mengimbangi Filipina U-23.

Timor Leste bermain 2-2 melawan Filipina dalam matchday pertama Grup A Piala AFF U-23 di Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Senin (14/2/2022) sore WIB.

Di atas kertas, kekuatan Timor Leste di bawah Filipina. Namun, tim berjuluk The Raising Sun itu mampu bermain heroik untuk memetik satu poin.

Timor Leste mampu unggul lebih dulu melalui tendangan penalti Mouzinho de Lima pada menit ke-6. Di pengujung babak pertama atau menit ke-45, Filipina menyamakan kedudukan lewat Ivan Ouano.

Timor Leste kembali unggul via Jaimito Soares pada menit ke-56. Enam menit berselang, Filipina mampu mengejar setelah Ivan Ouano mencetak brace pada menit ke-62.

Matchday pertama Grup A Piala AFF U-23 bakal kembali dimainkan pada malam ini. Tuan rumah Kamboja akan menghadapi Brunei Darussalam di stadion yang sama pada pukul 19.00 WIB.

2 dari 3 halaman

Timnas Indonesia U-23 Batal Mengikuti Piala AFF U-23

Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 memilih untuk tidak berpartisipasi di Piala AFF U-23 tahun ini. Kesebelasan dengan sebutan lain Garuda Muda tersebut mengundurkan diri akibat badai COVID-19.

PSSI mengabarkan pada 11 Februari 2022 bahwa tujuh pemain plus satu ofisial Timnas Indonesia U-23 positif virus corona. Sejumlah pesepak bola juga masih berkutat dengan cedera.

Semula, Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup B Piala AFF U-23. Garuda Muda seharusnya dijadwalkan menghadapi Malaysia, Laos, dan Myanmar.

3 dari 3 halaman

Hasil Timor Leste Vs Filipina

Video Populer

Foto Populer