Sukses


BRI Liga 1: Bikin Penyerang Persib Mati Kutu, Penampilan Alfeandra Dewangga Dipuji Djukanovic

Bola.com, Gianyar - PSIS Semarang bermain imbang tanpa gol kontra Persib Bandung pada laga pekan ke-25 BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (15/2/2022) malam WIB.

Skor imbang tanpa gol itu membuat Persib tertahan di posisi empat klasemen sementara BRI Liga 1. Mereka punya 49 poin, tertinggal lima poin dari Arema FC yang ada di posisi puncak.

Di sisi lain, PSIS kembali memperpanjang catatan tak pernah menang. Tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu juga masih tertahan di posisi delapan klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 34 poin.

Laga kedua tim berjalan seru sejak menit awal. PSIS dan Persib saling jual beli serangan sejak awal babak pertama.

Persib sempat menciptakan 11 upaya tembakan ke gawang PSIS dalam laga ini. Namun, hanya tiga tembakan yang mengarah ke gawang.

Di sisi lain, PSIS Semarang berhasil melepaskan empat tembakan ke gawang Persib Bandung. Namun, kedua tim itu tak juga bisa mencetak gol hingga laga usai.

 

2 dari 4 halaman

Dewangga Dapat Pujian

Laga ini jadi ajang comeback bagi para pemain PSIS Semarang yang sebelumnya sempat membela Timnas Indonesia U-23. Salah satunya adalah Alfeandra Dewangga.

Dewangga ditampilkan sejak awal laga oleh sang pelatih, Dragan Djukanovic. Penampilan Dewangga pun dapat pujian dari pelatih berusia 52 tahun itu.

"Dewangga bermain sangat baik, saya puas dengan penampilannya, meski sempat kebingungan karena bukan berada di posisinya, tapi dia bisa bermain lebih baik," kata Dragan dalam sesi jumpa pers selepas laga.

"Dia sangat bagus untuk menahan serangan Persib, saya puas dengan permainan Dewangga," tandasnya.

3 dari 4 halaman

Bikin Penyerang Persib Mati Kutu

Alfeandra Dewangga dimainkan di posisi bek tengah sebelah kiri. Ia mampu menjadi rekan duet yang sangat baik untuk Wallace Costa.

Dalam pertandingan itu, Dewangga bergerak sangat dinamis. Ia juga kerap melakukan dukungan kepada para bek sayap PSIS, entah itu bek sayap kanan atau sayap kiri.

Dewangga juga menjadi salah satu alasan dua penyerang asing Persib, Bruno Catanhede dan David Da Silva mati kutu. Terutama Cantanhede yang kerap mendapatkan tekanan dan tekel-tekel keras dari Dewa.

 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi PSIS dan Persib:

Video Populer

Foto Populer