Sukses


BRI Liga 1: Baru Main untuk Arema Setelah 25 Laga, Begini Perasaan Ikhfanul Alam

Bola.com, Denpasar - Pemain belakang Arema FC, Ikhfanul Alam akhirnya merasakan atmosfer pertandingan musim ini.

Dia turun sebagai pengganti saat pertandingan lawan Persita Tangerang pada matchday ke-25 BRI Liga 1 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Alam baru masuk sebagai pengganti di menit 89 setelah bek kanan Rizky Dwi tak sanggup melanjutkan pertandingan karena cedera.

Meski hanya beberapa menit di lapangan, mantan pemain Bhayangkara FC ini tak kecewa. Dia tetap berterima kasih kepada tim pelatih yang sudah memberikannya kepercayaan.

“Terima kasih kepada pelatih dan manajemen yang sudah memberi kepercayaan. Tentunya, dipercaya atau tidak, sebagai pemain harus selalu siap,” katanya.

Keputusan menurunkan bek berusia 29 tahun itu memang seperti di luar skenario Arema FC karena Rizky Dwi mengalami masalah dengan kakinya. Sedangkan stok stoper di bangku cadangan yang tersisa Fabiano Beltrame, Didik Ariyanto dan Alam.

 

2 dari 4 halaman

Stoper

Sebenarnya sangat jarang alumni Akademi Arema FC ini tampil sebagai bek kanan. Posisi aslinya adalah stoper. Namun Alam tak mempermasalahkan posisi yang diberikan pelatih.

“Saya tidak masalah selama dibutuhkan tim. Semoga kedepan selalu bisa memberikan kontribusi positif,” lanjut pemain yang berprofesi sebagai anggota Kepolisian tersebut.

Sebenarnya ini bukan kali pertama Alam bermain untuk Arema. Musim 2019 lalu dia juga jadi bagian tim Singo Edan. Waktu itu, Alam dapat kesempatan main lebih banyak.

3 dari 4 halaman

Tantangan Berat

Total 6 kesempatan sebagai starter diberikan pelatih untuk Alam. Tapi musim ini sepertinya dia dapat kesempatan lebih minim karena duet Sergio Silva dan Bagas Adi masih kuat dan jarang absen.

Ketika saat ada yang absen, Alam harus bersaing lebih dulu dengan dua pemain naturalisasi. Fabiano Beltrame dan Diego Michiels. Lantaran dua pemain itu lebih sering jadi stoper pelapis ketia duet Bagas-Sergio absen.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer