Sukses


Pengakuan Agen Pratama Arhan: Usaha Berbulan-bulan Tak Sia-sia, Si Tangan Ajaib Merumput di Liga Jepang

Bola.com, Jakarta - Agen Pratama Arhan, Dusan Bodganovic, mengaku puas dengan kepindahan kliennya ke klub J-League 2, Tokyo Verdy. Menurut Dusan Bodganovic, proses negosiasi berlangsung alot dan telah terjadi selama berbulan-bulan.

Pratama Arhan resmi bergabung dengan Tokyo Verdy pada Rabu (16/2/2022). Pemain Timnas Indonesia itu mendapatkan kontrak berdurasi dua tahun bersama klub J-League 2i itu.

Pratama Arhan disebut dilepas PSIS Semarang secara gratis. Dusan Bodganovic menyebut, kepindahan Pratama Arhan ke Jepang ini merupakan bagian dari proses pengembangan karier sang pemain.

"Setelah tahun yang luar biasa, ini merupakan langkah logis dalam karier Arhan untuk mengembangkan potensinya ke Jepang. Kami telah bekerja keras untuk transfer ini selama berbulan-bulan," kata Dusan Bodganovic.

Selain itu, Dusan Bodganovic juga berterima kasih kepada PSIS Semarang yang sudah mengizinkan Pratama Arhan untuk bergabung dengan Tokyo Verdy. Menurut Dusan, ini jadi komitmen besar PSIS dalam mendukung pengembangan karier pemainnya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kebaikan Pak Yoyok yang telah menunjukkan kepada saya dan Arhan serta membuktikan satu-satunya prioritas PSIS adalah masa depan dan kemajuan karier pemain," tegas Dusan Bodganovic.

2 dari 3 halaman

Gunakan Nomor Punggung 38

Pratama Arhan akan menggunakan nomor punggung 38 bersama Tokyo Verdy. Klub Jepang itu kabarnya sudah terpampang di seluruh website penjualan merchandise Tokyo Verdy, verdy.shop pada Rabu (16/2/2022).

Jersey Pratama Arhan di Tokyo Verdy dibanderol dengan harga Rp2,5 juta. Masyarakat Indonesia yang ingin memesan jersey Pratama Arhan tentu harus menambah dengan ongkos kirim senilai 2000 yen (Rp246 ribu).

Tokyo Verdy adalah peserta J2 League atau kasta kedua Liga Jepang yang finis di peringkat ke-12 pada musim lalu. J2 League tahun ini akan dimulai pada 19 Februari 2022.

3 dari 3 halaman

No 38

Pratama Arhan memakai nomor punggung 38 di Tokyo Verdy. Jerseynya bersama tim berjulukan Verdy itu dibanderol Rp2,5 juta.

Nama Pratama Arhan telah terpampang dalam website penjualan merchandise Tokyo Verdy, verdy.shop pada Rabu (16/2/2022).

Pembeli dapat memesan seragam replika Tokyo Verdy bertuliskan Pratama Arhan dengan nomor punggung 38 yang dijual seharga 20.900 yen atau setara dengan Rp2,5 juta.

Harga jersey Pratama Arhan di Tokyo Verdy itu belum termasuk ongkos kirim dari Jepang, misalnya ke Indonesia sekitar 2.000 yen (Rp246 ribu).

Pratama Arhan baru saja didatangkan Tokyo Verdy dari PSIS Semarang tanpa biaya transfer. Bek berusia 20 tahun itu dikontrak dengan durasi dua musim.

Video Populer

Foto Populer