Sukses


5 Pemain Naturalisasi dengan Jumlah Penampilan Paling Banyak di Timnas Indonesia: Serdadu Tua!

Bola.com, Jakarta - Program naturalisasi kembali digaungkan PSSI dalam beberapa bulan terakhir. Alasannya karena merupakan permintaan secara langsung dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Beberapa nama disodorkan Shin Tae-yong untuk bisa dinaturalisasi demi kebutuhan Timnas Indonesia. Namun, sampai saat ini baru dua nama yang prosesnya sudah berjalan.

Mereka adalah Shandy Walsh dan Jordi Amat. Keduanya merupakan pemain yang punya garis keturunan Indonesia sehingga menjadi prioritas oleh Shin Tae-yong.

Program naturalisasi di Indonesia memang sudah berjalan sejak lama. Sejauh ini ada 35 pemain yang sudah berganti kewarganegaraan menjadi Indonesia.

Namun, hanya sedikit pemain yang mampu memberikan sumbangsih nyata di Timnas Indonesia. Kemenpora dan PSSI tak ingin masalah seperti itu terulang sehingga lebih selektif lagi dalam menaturalisasi pemain.

Bola.com mencatat ada lima pemain naturalisasi yang nyatanya punya sumbangsih besar di Timnas Indonesia. Tolok ukurnya adalah jumlah penampilan bersama skuad Merah Putih. Siapa saja?

2 dari 6 halaman

Victor Igbonefo (14 penampilan)

3 dari 6 halaman

Beto Goncalves (16 penampilan dan 14 gol)

4 dari 6 halaman

Raphael Maitimo (21 penampilan dan 4 gol)

5 dari 6 halaman

Cristian Gonzales (29 penampilan dan 12 gol)

6 dari 6 halaman

Stefano Lilipaly (29 penampilan dan 7 gol)

Video Populer

Foto Populer