Sukses


Pelatih PSIS Berharap Pratama Arhan Cepat Adaptasi di Tokyo Verdy

Bola.com, Semarang - Pratama Arhan resmi digaet klub kasta dua Jepang atau J2 League, Tokyo Verdy. Pemain yang sebelumnya membela PSIS Semarang di BRI Liga 1 2021/2022, telah menandatangani kontrak sebagai pemain anyar Tokyo Verdy, Rabu (16/2/2022).

Bersama Tokyo Verdy, Pratama Arhan diikat kontrak selama dua tahun kedepan. Pemain asal Kabupaten Blora tersebut bakal mengisi slot bek kiri di tim yang punya warna kebesaran hijau.

Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic senang dan bangga dengan kepindahan Arhan menuju Jepang. Menurut dia, kepindahannya ke Jepang menjadi hal yang bagus dan sangat positif untuk Arhan.

Pratama Arhan bakal bermain di kompetisi dengan atmosfer yang lebih baik dibandingkan dengan Liga Indonesia. Hal tersebut yang akan membantu Arhan berkembang lebih baik lagi.

"Tentu saja ini bagus untuk Arhan, dia pergi ke liga yang lebih bagus dan dia punya kesempatan untuk berkembang lebih dari sini," ujar Djukanovic, Kamis (17/2/2022).

"Dari hati yang paling dalam saya berharap yang terbaik untuk dia, karena Arhan adalah pemain yang sangat bagus dan anak yang pintar," lanjutnya.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bisa Adaptasi

Dragan Djukanovic berharap Pratama Arhan bisa cepat melakukan adaptasi di Jepang. Itu penting untuk membuat kariernya di Jepang lebih lancar.

"Saya harap dia adaptasi dengan cepat,” ujar pelatih asal Montenegro itu.

Dragan Djukanovic paham betul dengan kondisi sepak bola Jepang. Ketika masih aktif sebagai pemain, sosok asal Serbia itu pernah memperkuat klub Jepang bernama Avispa Fukuoka.

"Saya tahu Jepang karena saya pernah main di sana. Liga Jepang sangat sulit, mereka harus kuat 100 persen secara fisik, secara taktik juga harus bagus di level tinggi," jelas Djukanovic.

3 dari 3 halaman

Ditunjang Fasilitas

Lebih lanjut, Drgan Djukanovic menilai Tokyo Verdy adalah tim yang bagus. Meski tim itu hanya berlaga di kasta kedua liga Jepang.

Menurut Djukanovic, klub di Jepang meski di kasta bawah itu sudah sangat profesional. Mereka punya fasilitas yang sangat bagus untuk menunjang performa pemain.

"Perbedaan sangat besar mereka sangat profesional. Mereka memikirkan semua aspek mereka sangat bagus," ujarnya.

"Dalam organisasi tim, fasilitas latihan dan program latihan sangat bagus semua tim punya itu. Gym juga ini hal yang bagus," tegas Dragan Djukanovic.

Video Populer

Foto Populer