Sukses


CEO PSIS Ungkap Tujuan Awal Pratama Arhan Memang Main di Liga Jepang, Korea dan Eropa Hanya Pancingan

Bola.com, Jakarta - CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengungkapkan, sejak awal tujuan Pratama Arhan adalah bisa bermain di Liga Jepang.

Yoyok juga mengaku selama enam bulan terakhir, ia dan agen Pratama Arhan, Dusan Bogdanovic intens mencarikan klub yang tepat bagi Arhan. Ia juga mengaku isu soal Eropa dan Korea itu hanya untuk memancing reaksi netizen saja.

Sebab, menurut Yoyok jika sudah ditentukan sejak awal klub mana yang bakal jadi tujuan Arhan justru itu akan membuat repot.

"Saya setengah tahun ini bersama Dusan mencarikan klub untuk Arhan. Karena netizen Indonesia itu sangat aktif, kita sepakat beri umpan dulu ke Korea dan ke Eropa. Padahal tujuan kita ke Jepang," kata Yoyok dalam kanal Youtube JEBREEETmedia TV, Jumat (18/2/2022).

"Alhamdulillah semua baik dan kita rilis, masyarakat terperanjat juga, ternyata Jepang," lanjut Yoyok.

 

 

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Tidak Terlalu Jauh

Yoyok Sukawi kemudian juga menyatakan sebenarnya pilihan karier untuk Pratama Arhan ada dua. Yakni bermain di Eropa atau Jepang.

Namun, pada akhirnya Pratama Arhan lebih memilih bermain di Jepang. Tepatnya memperkuat klub J2 League, Tokyo Verdy.

"Jadi pilihannya Arhan itu hanya dua: Eropa atau Jepang. Kita beri Arhan pilihan," ujar Yoyok.

"Arhan menghendaki ke Jepang karena dengan keluarga dan kulturnya tidak beda jauh," tandas sosok yang sudah sangat lama berkiprah di dunia sepak bola itu.

 

 

3 dari 3 halaman

Apresiasi Tokyo Verdy

Lebih lanjut, Yoyok Sukawi memberikan apresiasi penuh kepada Tokyo Verdy. Menurut Yoyok, klub yang bermarkas di Ajinomoto Stadium itu adalah klub yang bagus.

Tokyo Verdy punya sejarah mendominasi Liga Jepang. Mereka juga menunjukkan keseriusan dalam merekrut Pratama Arhan dari PSIS Semarang.

"Tokyo Verdy juga klub yang bagus, mereka sangat serius mendatangkan Arhan itu yang membuat kita mantap melepas Arhan," jelas Yoyok.

Video Populer

Foto Populer