Sukses


Man of The Match Laga BRI Liga 1, Persiraja Vs Persebaya: Ketika Bruno Moreira Jadi Tumpuan

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya berhasil bangkit dari keterpurukan di BRI Liga 1 2021/2022. Tim Bajul Ijo menang tipis 1-0 atas Persiraja Banda Aceh dalam pekan ke-26 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Sabtu (19/2/2022).

Kemenangan ini sekaligus menjadi titik awal kebangkitan mereka karena sebelumnya gagal menang dalam empat laga beruntun. Persebaya sempat kalah dari Persipura Jayapura dan ditahan imbang PSIS Semarang, Persela Lamongan, dan Persija Jakarta.

Gol tunggal laga ini dicetak oleh Bruno Moreira lewat titik putih di menit ke-62. Winger asal Brasil ini memang mampu mencuri perhatian selama 90 menit berlaga melawan Persiraja Banda Aceh.

Bruno Moreira terlihat berjuang keras sendiri sejak menit pertama. Penyebabnya, Taisei Marukawa memulai laga dari bangku cadangan. Sedangkan Ricky Kambuaya terpaksa absen karena alasan pribadi.

Hanya gelandang serang Marselino Ferdinan yang bisa menemani Bruno dalam berupaya menguasai permainan. Kedua pemain ini juga sering bertukar posisi demi bisa mengembangkan permainan sekaligus membongkar pertahanan rapat Persiraja.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Total Tendangan Terbanyak

Tanpa Taisei Marukawa, Bruno cukup diandalkan dalam melepas tembakan. Apalagi, striker Samsul Arif Munip juga kesulitan mencari celah menembak. Winger berusia 22 tahun itu mampu menjawab tantangan tak mudah itu. 

Alhasil, Bruno pun tercatat sebagai pemain Persebaya dengan total tembakan terbanyak dalam pertandingan ini. Dia mampu membukukan empat tembakan, satu di antaranya adalah penalti yang menjadi gol penentu kemenangan.

Kepiawaian Bruno dalam mengolah bola juga semakin terlihat dalam pertandingan ini. Dia dengan percaya diri memimpin rekan-rekannya mengepung pertahanan rapat Laskar Rencong. Tapi, upaya itu memang tidak mudah.

Bruno Moreira sendiri sudah membukukan lima gol dan dua assist dalam 21 penampilan bersama Persebaya selama BRI Liga 1. Angka itu cukup apik untuk pemain yang berposisi di sisi sayap dan terkadang membantu lini tengah.

Catatan itu tentu saja masih kalah dari Taisei Marukawa yang sudah mencetak 14 gol dan 9 assist. Tapi, pertandingan membuktikan bahwa Bruno adalah pemain alternatif yang bisa diandalkan saat Marukawa harus istirahat dulu.

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Persebaya Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer