Sukses


Hasil dan Klasemen BRI Liga 1: Raih Kemenangan, Posisi Persebaya dan Persija Stagnan

Bola.com, Jakarta - Tiga pertandingan pekan ke-26 BRI Liga 1 2021/2022 digelar pada Sabtu (19/2/2022), di mana Persebaya Surabaya, Persita Tangerang, dan Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan. Persebaya kembali ke jalur positif setelah sempat gagal menang dalam empat laga berturut-turut yang kini membuat posisi mereka stagnan meski meraih tiga poin penuh.

Persebaya Surabaya berhasil meraih kemenangan kala menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, pada Sabtu petang WIT. Gol tunggal Bajul Ijo dicetak oleh Bruno Moreira lewat titik putih.

Kemenangan ini memberikan Persebaya tiga poin yang mereka butuhkan setelah hanya meraih tiga poin dari empat laga tanpa kemenangan. Sayangnya, membuang sembilan poin dalam empat laga sebelumnya membuat Persebaya tak beranjak dari posisi kelima dalam klasemen BRI Liga 1 meski mendapatkan tambahan tiga poin.

Persebaya kini mengoleksi 48 poin dari 26 laga yang sudha mereka mainkan, terpaut dua poin dari Persib Bandung dan Bhayangkara FC yang berada di posisi ketiga dan keempat dengan 50 poin.

Sementara itu, Persita Tangerang membuat kejutan dengan kemenangan 2-0 atas PSM Makassar, Sabtu malam. Dua gol Persita dicetak oleh Ricky Ariansyah dan pemain asing Bae Sin-yeong. Hasil ini juga menjadi kelanjutan mimpi buruk bagi PSM yang dalam laga sebelumnya kalah 0-3 dari Persikabo 1973.

Kemenangan membawa Persita kini beranjak ke peringkat kesembilan dengan 33 poin, menggeser Persik Kediri dengan terpaut tiga poin. Persik harus turun peringkat setelah kalah 1-2 dari Persija Jakarta pada waktu yang bersamaan.

Persik sempat unggul lebih dulu lewat gol cepat Youssef Ezzejjari pada menit ketujuh. Namun, tujuh menit berselang Macan Kemayoran mampu menyamakan kedudukan lewat gol Makan Konate yang memanfaatkan umpan dari Syahrian Abimanyu.

Persija akhirnya berhasil memastikan kemenangan lewat gol yang dicetak oleh Irfan Jauhari pada masa injury time. Namun, seperti halnya Persebaya, kemenangan Persija tak membuat posisi mereka beranjak dari peringkat ketujuh dalam klasemen BRI Liga 1. Mereka kini terpaut satu poin di belakang Borneo FC yang tetap berada di peringkat keenam.

Selain Persik yang harus turun satu peringkat ke posisi 10 dalam klasemen BRI Liga 1 2021/2022, satu tim yang juga turun peringkat adalah PSM Makassar yang kalah 0-2 dari Persita Tangerang. Juku Eja kini berada di peringkat ke-13, tergeser oleh PSS Sleman karena selisih gol yang mereka miliki setelah PSM kalah dari Persita.

2 dari 4 halaman

Hasil BRI Liga 1

Hasil BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (19/2/2022)

Persiraja Banda Aceh vs Persebaya Surabaya 0-1

  • (Bruno Moreira 62'-pen)

PSM Makassar vs Persita Tangerang 0-2

  • (Ricky Ariansyah 11', Bae Sin-yeong 83')

Persija Jakarta 2-1 Persik Kediri

  • (Makan Konate 14', Irfan Jauhari 90'+3 | Youssef Ezzejjari 7')
3 dari 4 halaman

Klasemen BRI Liga 1

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by BRI Liga 1 (@liga1match)

4 dari 4 halaman

Persaingan BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer