Sukses


Bek Liga Norwegia, Shayne Pattynama Bersedia Bela Timnas Indonesia dan Dinaturalisasi PSSI

Bola.com, Jakarta - Shayne Pattynama bersedia membela Timnas Indonesia. Bek Liga Norwegia itu bakal dinaturalisasi PSSI.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani mengatakan bahwa Shayne Pattynama telah mengirimkan dokumen untuk dinaturalisasi demi Timnas Indonesia.

Shayne Pattynama adalah bek Viking FK di Eliteserien atau kasta teratas Liga Norwegia. Pemain berusia 23 tahun itu lahir di Lelystad, Belanda.

Hasani menjelaskan bahwa Shayne Pattynama punya garis keturunan Indonesia dari ayahnya yang lahir di Semarang, Jawa Tengah.

"Shayne Pattynama sudah mengirim surat pernyataan bersedia bermain untuk Timnas Indonesia," kata Hasani dalam akun Instagramnya, @hasaniabdulgani, Selasa (22/2/2022) pagi WIB.

"Dia juga sudah mengirimkan dokumen pendukung lainnya. Dia pemain asal Belanda, sekarang bermain untuk Viking FC. Ayahnya lahir di Semarang," jelas Hasani.

2 dari 3 halaman

Riwayat Shayne Pattynama

Shayne Pattynama berposisi sebagai bek sayap kiri. Pemain berpostur 180 cm itu telah membela Viking FK sejak tahun lalu.

Bersama Viking FK, Shayne Pattynama mencatatkan 26 penampilan dan mencetak dua gol plus lima assists.

Sebelumnya, Shayne Pattynama lebih banyak bermain di Eerste Divisie alias kasta kedua Liga Belanda. Bek bernomor punggung 20 ini pernah memperkuat Jong Utrecht dan SC Telstar.

PSSI sedang gencar menaturalisasi pemain keturunan di Eropa demi memenuhi permintaan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Dua nama yaitu Sandy Walsh dan Jordi Amat telah diproses Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

3 dari 3 halaman

Pengumuman Hasani Abdulgani

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Hasani Abdulgani (@hasaniabdulgani)

Video Populer

Foto Populer