Sukses


BRI Liga 1: Tanpa Arif Satria Saat Bersua Arema, Lini Pertahanan Persebaya Rawan Keropos

Bola.com, Gianyar - Persebaya Surabaya dipastikan tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh saat melawan Arema FC. Bajul Ijo kehilangan Arif Satria, kapten sekaligus bek andalan tim, yang harus menjalani hukuman akumulasi kartu.

Padahal, duel itu sangat penting. Ini merupakan pertandingan yang sarat gengsi dan penuh rivalitas. Laga bertajuk Derbi Jatim itu bakal terselenggara dalam pekan ke-27 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (23/2/2022).

Tanpa Arif Satria, lini belakang Persebaya Surabaya dikhawatirkan bermasalah. Kini, tim asal Kota Pahlawan itu akan mengandalkan duet Alie Sesay dan Rizky Ridho di jantung pertahanan. Apakah itu cukup?

“Kami tidak khawatir. Bagi Persebaya, sepak bola itu permainan kolektif. Kami berharap semua pemain yang akan diturunkan, siapa pun akan siap main dengan ciri khas Persebaya,” kata Mustaqim, asisten pelatih Persebaya, Selasa (22/2/2022).

Barisan pertahanan Persebaya Surabaya sempat jadi sorotan karena kecolongan gol pada menit akhir. Itu terjadi saat berjumpa Persela Lamongan dan Persija Jakarta. Sudah unggul sampai waktu normal, mereka malah kebobolan saat injury time.

 

2 dari 4 halaman

Kehilangan Sosok Penting, tapi Bukan Masalah

Peran Arif Satria sangat penting bagi Persebaya Surabaya. Selain mengawal lini belakang, dia adalah sosok pemimpin yang mampu mengarahkan rekan-rekannya. Duet Alie Sesay dan Rizky Ridho juga belum teruji.

Terakhir kali Alie Sesay dan Rizky Ridho bermain bersama terjadi saat Persebaya berjumpa Persipura Jayapura (6/2/2022). Hasilnya, tim Bajul Ijo kalah 0-2 dalam laga pekan ke-23 BRI Liga 1.

“Tidak ada masalah. Selama ini Persebaya sudah terbiasa dengan yang seperti itu. Pemain akan sangat disiplin, terutama lini belakang yang sudah kami perbaiki. Kami sempat bermasalah pada menit akhir dan itu sudah kami lalui,” ungkap Mustaqim.

“Mudah-mudahan, dengan ciri khas Persebaya bermain bola pendek, kami berharap itu akan memenangkan pertandingan melawan Arema,” imbuh pelatih berusia 57 tahun tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Marselino Ferdinan juga Absen

Persebaya Surabaya saat ini sedang berada di peringkat kelima dengan 48 poin dari 26 laga. Sedangkan Arema adalah pemuncak klasemen sementara dengan 55 poin. Duel ini jadi kesempatan Persebaya untuk memangkas jarak dengan puncak klasemen.

Selain Arif Satria, Persebaya juga kehilangan Marselino Ferdinan dengan masalah yang sama. Gelandang berusia 17 tahun itu sudah mengantongi lima kartu kuning sehingga mendapat larangan bertanding.

Sedangkan Arema dikabarkan tidak bisa menurunkan tiga pemainnya. Striker Carlos Fortes terkena akumulasi kartu juga. Dua lainnya adalah Dedik Setiawan dan Kushedya Hari Yudo yang disebut sedang mengalami cedera.

4 dari 4 halaman

Posisi Persebaya di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer