Sukses


Sudah Temukan Lawan untuk FIFA Matchday, Bangladesh Batal Hadapi Timnas Indonesia

Bola.com, Dhaka - Bangladesh dipastikan batal menjadi lawan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday. Bangladesh diketahui sudah memiliki kandidat lawan untuk duel terdekat pada Maret 2022.

Bangladesh sebelumnya dikabarkan telah mengundang Timnas Indonesia untuk melakoni laga FIFA Matchday pada edisi Maret 2022. Ajakan itu kemudian dikonfirmasi oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Bangladesh bersama tiga negara lainnya seperti Tajikistan, Uzbekistan, dan Suriname masuk dalam daftar kandidat lawan Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday. Namun, belakangan nama Bangladesh harus dieleminasi karena sudah mendapatkan lawan.

Menurut Komite Tim Nasional Bangladesh, Kazi Nabil Ahmed, pihaknya akan menghadapi Maladewa (24/3/2022) dan Mongolia (29/3/2022). Saat ini, mereka sedang berusaha mendaftar kedua laga tersebut untuk mendapatkan izin dari FIFA.

"Bangladesh akan menghadapi tuan rumah pada 24 Maret di Maladewa. Kemudian kembali ke Bangladesh pada tanggal 25 dan langsung menuju Sylhet untuk menghadapi Mongolia pada 29 Maret di Stadion Distrik Sylhet," kata Kazi Nabil Ahmed seperti dikutip Kalerkantho.

Dengan demikian, PSSI harus bekerja keras untuk mencarikan lawan buat Timnas Indonesia pada FIFA Matchday. Sejauh ini, tinggal Tajikistan, Uzbekistan, dan Suriname yang jadi kandidat lawan untuk skuad Merah Putih.

2 dari 2 halaman

Suriname Kaget

Sementara itu, Asosiasi Sepak Bola Suriname (SVB), membantah adanya rencana uji coba melawan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday yang digelar Maret 2022. Direktur Teknik SVB, Biswajeet Kali, kaget dengan adanya rumor itu.

"Kami tidak mengetahui tentang ini," kata Biswajeet Kali seperti dikutip Suriname Herald.

Suriname memang sedang mencari lawan untuk laga FIFA Matchday. Namun, Biswajeet Kali memastikan lawan Suriname bukan Timnas Indonesia dan akan diumumkan pada awal Maret 2022.

"Akan diumumkan mungkin dua pekan ke depan," tegas Biswajeet Kali.

Video Populer

Foto Populer