Sukses


BRI Liga 1: Pesan Bonek untuk Persebaya, Wajib Kalahkan Arema

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya wajib mengalahkan Arema FC. Itu adalah pesan dari suporter Bonek untuk skuad Persebaya jelang laga bertajuk Derbi Jatim dalam pekan ke-27 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (23/02/2022) malam.

Seperti diketahui, dua klub Jawa Timur ini terlibat dalam rivalitas sejak lama. Pertemuan antara Persebaya dan Arema selalu melahirkan persaingan sengit di dalam lapangan. Tak jarang, suporter turut meramaikan rivalitas tim kebanggaan mereka.

Bonek dan Aremania juga dikenal sebagai dua kelompok suporter yang memiliki hubungan yang memanas. Dua kelompok ini belum bisa dipertemukan sehingga tak akan ada lawatan Aremania ke Surabaya atau Bonek ke Malang.

"Persebaya harus bisa menang melawan Arema, wajib. Kemenangan atas Arema jadi harga mati. Kami tahu semua pemain Persebaya pasti bisa memahami,” kata Cak Cong, koordinator Green Nord, Bonek tribune utara, kepada Bola.com, Selasa (22/2/2022) malam.

Terlepas dari rivalitas itu, Persebaya dan Arema kini sedang terlibat dalam persaingan papan atas BRI Liga 1. Arema masih menduduki puncak klasemen dengan koleksi 55 poin, sedangkan Persebaya ada di peringkat kelima mengoleksi 48 angka.

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Momentum Persebaya

Yang lebih utama saat ini adalah kemenangan atas Arema akan berdampak banyak buat Persebaya. Duel ini jadi kesempatan tim asal Kota Pahlawan itu untuk memangkas jarak dengan puncak klasemen.

"Sebenarnya pertandingan melawan Arema ini biasa saja, karena kalau menang juga dapat tiga poin, sama seperti melawan tim lain. Yang pemain harus ingat, pertandingan lain juga tidak boleh lengah,” ucap Cak Cong.

"Selain Arema, masih ada tujuh pertandingan lainnya di sisa Liga 1. Pemain harus berusaha keras memenangi semua pertandingan ini kalau masih ingin menjadi juara musim ini. Kami ada untuk mendukung itu,” imbuh Cak Cong.

Menuju laga ini, Persebaya datang dengan status sebagai tim yang paling produktif mencetak gol di BRI Liga 1 2021/2022. Bajul Ijo sudah membukukan 45 gol dari 26 laga, paling banyak di antara semua kontestan lainnya.

 

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Persebaya Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer