Sukses


BRI Liga 1: PSM Kalah dari Persib, Joop Gall Sebut Gol Cepat David da Silva Jadi Kunci Pembeda

Bola.com, Gianyar - PSM Makassar takluk dua gol tanpa balas saat bersua Persib Bandung pada laga tunda Pekan ke-22 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (22/2/2022). Hasil minor ini membuat skuad Juku Eja menelan kekalahan pada empat laga terakhir plus kebobolan delapan gol tanpa mampu mencetak satu gol pun.

Meski tim asuhannya kembali kalah, pelatih PSM Makassar, Joop Gall mengapresiasi semangat juang pemain sepanjang pertandingan. Menurut Joop Gall, gol cepat yang dicetak striker Persib, David da Silva jadi pembeda dalam laga tersebut.

"Gol itu membuat PSM berada dalam situasi sulit. Apalagi, kami kehilangan sejumlah pemain," ujar Joop Gall pada sesi jumpa media.

Pada laga itu, PSM memang tak diperkuat pemain pilarnya karena cedera, akumulasi kartu dan COVID-19, di antaranya, Hilman Syah, Anco Jansen, Adam Mitter, M. Arfan, Abdul Rachman dan Zulkifli syukur.

Joop Gall menambahkan dengan kondisi itu, tak mudah buat PSM mengimbangi Persib yang tengah bersaing untuk meraih trofi juara pada musim ini.

"Sekali lagi, saya mengapresiasi semangat juang yang diperlihatkan para pemain. Mereka bukan hanya bisa menyulitkan Persib, tapi juga membuat peluang menyamakan kedudukan," terang Joop Gall.

Eks pelatih Go Ahead Eagles ini merujuk peluang emas yang didapat Yakob Sayuri di babak kedua.

"Andai Yakob Sayuri bisa membuat peluang itu menjadi gol, situasinya bisa berbalik. Saya menilai penampilan Persib tak lebih baik dari PSM Makassar," terang Joop Gall.

 

2 dari 4 halaman

Optimistis

Bagi tim sebesar PSM Makassar, kalah dalam empat laga berturut-turut dan tanpa mencetak satu gol pun jelas menjadi sebuah catatan yang sangat buruk.

Namun, Joop Gall tetap optimis skuad Juku Eja mampu bangkit meski menghadapi lawan yang tak kalah berat pada laga selanjutnya, yakni Bhayangkara FC, Jumat (25/2/2022).

"Kalau mereka bermain dengan penuh semangat seperti tadi, saya yakin PSM bisa mendapatkan hasil yang lebih baik pada pertandingan selanjutnya," tegas Joop Gall.

 

3 dari 4 halaman

Terus Berjuang

Joop Gall menambahkan, di tengah jadwal padat yang dilakoni PSM Makassar, ia mengaku lebih fokus menjaga kebugaran tim asuhannya seraya berharap tak ada lagi pemain yang terpapar COVID-19.

"Tentu kami tetap melakukan persiapan menghadapi laga-laga selanjutnya. Tapi, semuanya bisa sia-sia kalau pemain kami gagal melewati tes PCR sebelum pertandingan," tutur Joop Gall.

Pada kesempatan sama, bek sayap kanan PSM, Dallen Doke, mengungkapkan dirinya bersama pemain Juku Eja lainnya tetap bersemangat menghadapi partai sisa musim ini.

"PSM akan terus berjuang sampai akhir. Kami yakin bisa bangkit untuk keluar dari kesulitan," pungkas Dallen Doke.

4 dari 4 halaman

Posisi PSM di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer