Sukses


Singkirkan 10 Kandidat, Bekas Asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Gong Oh-kyun Gantikan Park Hang-seo di Vietnam U-23

Bola.com, Hanoi - Mantan asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Gong Oh-kyun dikabarkan bakal menjadi pengganti Park Hang-seo sebagai pelatih Vietnam U-23.

Media Vietnam, Zing News melaporkan bahwa Park Hang-seo masih akan memimpin Vietnam U-23 hingga SEA Games 2021 sebelum tongkat kepemimpinannya diserahkan kepada Gong Oh-kyun.

Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) bersama Dewan Pelatih Nasional disebutkan telah sepakat untuk menunjuk Gong Oh-kyun sebagai pelatih Vietnam U-23 pada Rabu (23/2/2022).

Gong Oh-kyun adalah asisten pelatih Timnas Indonesia sekaligus tangan kanan dari Shin Tae-yong sejak Januari-Desember 2020.

Pria berusia 47 tahun itu mundur dari Timnas Indonesia pada Desember 2020 dengan penyebab yang tidak diungkap dan menjadi asisten pelatih klub Korea Selatan, Seoul E-Land pada Agustus tahun lalu.

2 dari 3 halaman

Kalahkan Mantan Pelatih Asnawi Mangkualam

Zing News mengabarkan bahwa Gong Oh-kyun punya lisensi kepelatihan A AFC dan sedang mengejar lisensi AFC Pro.

Gong Oh-kyun disebutkan mengalahkan sepuluh kandidat, termasuk mantan pelatih Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners, Kim Gil Sik.

VFF memilih Gong Oh-kyun untuk menggantikan Park Hang-seo di Vietnam U-23 karena sejumlah kriteria semodel prestasi, pengalaman melatih di Asia Tenggara, dan berasal dari Korea Selatan.

Gong Oh-kyun akan lebih dulu menjadi asisten Park Hang-seo di Vietnam U-23 untuk SEA Games 2022 sebelum memimpin tim berjuluk Golden Star Warriors itu di Piala Asia U-23 2022 dan Asian Games 2022.

3 dari 3 halaman

Bagaimana Nasib Park Hang-seo?

Vietnam U-23 bakal berkiprah di Piala Asia U-23 di Uzbekistan pada 1-19 Juni 2022 dan Asian Games di China pada 10-25 September 2022.

Setelah penunjukkan Gong Oh-kyun, Park Hang-seo akan berkonsentrasi penuh dengan Vietnam senior dan menjadi konsultan di Vietnam U-23.

VFF bakal segera mengumumkan Gong Oh-kyun dalam waktu dekat. Bekas asisten pelatih Korea Selatan U-23 dan U-20 itu dirumorkan akan menandatangani kontrak berdurasi dua tahun.

Sumber: Zing News

Video Populer

Foto Populer