VIDEO: Comeback Dramatis Persipura Saat Hadapi Borneo FC di BRI Liga 1

VIDEO: Comeback Dramatis Persipura Saat Hadapi Borneo FC di BRI Liga 1

- Persipura Jayapura meraih kemenangan dramatis saat menghadapi Borneo FC dalam laga pekan ke-28 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Senin (28/2/2022) malam hari WIB. Dalam pertandingan tersebut, Tim Mutiara Hitam melakukan comeback.

Persipura Jayapura tertinggal pada babak pertama setelah Wawan Febrianto menorehkan gol pada menit ke-19. Leo Guntara mengirimkan bola dari sisi kiri pertahanan Persipura ke dalam kotak penalti. Bola tersebut disambut Jonathan Bustos.

Bola kemudian terlepas dari penguasaan Bustos, yang kemudian disambut Wawan Febrianto. Bola kembali ke kaki Bustos, yang lalu melakukan tembakan. Bola hasil tembakannya dihalau kiper Persipura, Fitrul Dwi Rustapa. Bola muntah kemudian disambar Wawan, lalu gol tercipta. Skor 1-0 tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Persipura bangkit pada babak kedua. Pasukan Alfredo Vera mengandalkan Ramai Rumakiek dan Gunansar Mandowen dan mereka baru bisa mengejar defisit gol pada empat menit terakhir menjelang pertandingan berakhir.

Bek Persipura, Brian Fatari, sukses menyamakan skor menjadi 1-1 dengan gol sundulan kepala pada menit ke-86. Kemudian tiga menit berselang, pemain pengganti Ricky Cawor berhasil menjebol gawang Gianluca Pandeynuwu. Torehan tersebut sekaligus membuat Persipura Jayapura berbalik unggul 2-1.

Skor 2-1 untuk keunggulan Persipura atas Borneo FC bertahan hingga pertandingan usai. Seperti apa serunya laga tersebut? Para pembaca bisa menikmatinya dalam tayangan highlights BRI Liga 1 di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 28 February 2022, 20:33 WIB

Video Terkait

Spotlights