Sukses


VIDEO: David da Silva Cetak Brace, Persib Bandung Bungkam Persija Jakarta di Pekan 28 BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta Persib Bandung berhasil meraih kemenangan kala bersua Persija Jakarta di pekan 28 BRI Liga 1 2021/2022. Bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (1/3/2022) David da Silva sukses cetak brace dalam laga ini.

Jual beli serangan langsung terjadi sejak menit pertama, namun Persib Bandung berhasil unggul terlebih dulu pada menit ke-15.

David da Silva jadi pencetak golnya setelah memanfaatkan umpan sepak pojok Marc Klok. Diselesaikan dengan kaki kanan, sepakannya menggetarkan jala gawang Persija Jakarta.

Persija Jakarta yang berusaha bangkit sempat membuat beberapa peluang. Namun, penyelesaian akhir yang kurang baik membuat mereka belum menciptakan gol.

Marko Simic tidak ketinggalan dengan mencoba memberi ancaman di menit ke-22. Dia mendapat umpan dari Riko Simanjuntak dan diselesaikan dengan tembakan. Sayang, sepakannya belum menemui sasaran.

Persib lantas kembali merepotkan kiper Andritany Ardhiyasa di menit ke-26. Kali ini, Marc Klok mengirim umpan dari tendangan sudut yang disambut dengan sundulan oleh Victor Igbonefo. Tandukannya juga tidak mengarah ke gawang.

Peluang emas kembali menghampiri Persija setelah Riko Simanjuntak memberi bola kepada Marko Simic. Dari luar kotak penalti, Simic melepas tembakan keras yang sayangnya melebar ke sisi kiri gawang Persib di menit ke-35.

Hingga babak pertama usai, Persija Jakarta belum mampu mengimbangi Persib Bandung. Maung Bandung masih memimpin perolehan angka.

Memasuki babak kedua, pertandingan sempat terhenti beberapa menit. Penyebabnya, Syahrian Abimanyu menarik baju Marc Klok yang dibalas dengan ayunan tangan mengenai wajah di menit ke-50. Pemain Persib mengajukan protes dan Klok mendapat kartu kuning.

Persib Bandung sebenarnya memiliki beberapa peluang apik di babak kedua, namun belum ada gol yang tercipta hingga menit ke-70.

Puncaknya, mereka berhasil menggandakan skor pada menit ke-85. Kali ini berasal dari sepak pojok Klok. Bola sempat ditangkap oleh Andritany tapi terlepas. David yang berada di dekatnya kembali mengoyak gawang Persija.

Persija Jakarta yang tertinggal dua angka mencoba mengejar. Namun, hingga babak kedua usai tidak ada gol yang tercipta kembali. Lewat dua gol dari David da Silva, Persib Bandung berhasil memenangkan duel panas dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022.

Video Populer

Foto Populer