Sukses


FK Senica Menang Besar: Hari Spesial Witan Sulaeman Ukir Gol Perdana, Egy Maulana Vikri Juga Unjuk Gigi

Bola.com, Jakarta - Pemain Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, akhirnya membuka keran gol bersama klubnya, FK Senica. Dia mencetak gol perdana bagi klubnya di ajang resmi yang membantu FK Senica menundukkan SK Sasova 3-0 pada babak 16 besar Piala Slovakia, Selasa (1/3/2022) malam.  

Witan Sulaeman diplot sebagai starter pada pertandingan tersebut. Sang pemain memberikan jawaban atas kepercayaan sang pelatih, Pavel Sustr. 

Dia membobol gawang Sasova ketika pertandingan baru berjalan empat menit. Gol itu tak lepas dari serangan balik cepat yang diinisiasi Milan Jurdik. Dia kemudian memberikan bola kepada Witan yang berada di sisi kanan. 

Witan Sulaeman tanpa ampun membobol jala Sasova dengan tendangan kaki kanannya.

Adapun dua gol FK Senica lainnya masing-masing disumbangkan Milan Jurdik (17') dan Raphael Anaba (58').  Kemenangan itu memastikan FK Senica lolos ke perempat final Piala Slovakia, sekaligus menjadi suntikan semangat untuk berjuang di liga karena mereka sedang berupaya meloloskan diri dari jeratan degradasi. 

 

2 dari 2 halaman

Egy Tebar Ancaman

Witan Sulaeman ditarik keluar pada babak kedua. Sebagai gantinya, sang pelatih memasukkan sesama pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri.

Meskipun tidak mencetak gol, Egy juga menebar dua ancaman ke gawang Sasova. Dia juga rajin turun ikut membantu pertahanan. 

Egy kali pertama memberikan ancaman ke gawang melalui tendangan bebas. Yang kedua, tembakan voli Egy masih bisa digagalkan kiper lawan.  

Setelah beraksi di Piala Slovakia, FK Senica akan beraksi lagi di Liga Slovakia. FK Senica ada di posisi ketujuh dengan torehan 27 poin, unggul 17 angka atas Pohronie yang berada di posis buncit alias ke-12. Senica unggul delapan angka dari Zlate Moravce yang ada di posisi ke-11.

 

Video Populer

Foto Populer