Sukses


Sejumlah Turnamen Sepak Bola Putri Termasuk Piala Pertiwi Siap Digelar: Tunggu Lampu Hijau PSSI

Bola.com, Jakarta - Gelaran Piala Pertiwi edisi 2022 sudah ramai dibicarakan sejak akhir 2021. Menurut informasi para pengelola klub, Piala Pertiwi tingkat nasional akan berlangsung di Bandung, Jawa Barat. Namun, hingga saat ini tanggal pelaksanaannya belum diputuskan.

Terkait hal ini, Ketua Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) yang baru terpilih untuk periode 2021-2025, H. Nadalsyah, memberi penjelasan kepada wartawan pada Rabu (2/3/2022) secara virtual.

"Secara prinsip kami siap menjalankan berbagai kegiatan sepak bola putri. Baik itu kompetisi ASBWI Cup pada Mei 2022, Kompetisi U-17 pada tahun yang sama, termasuk festival usia dini, U-10 dan U-12," ujar Nadalsyah.

"Untuk Piala Pertiwi, sejauh ini kami aktif menjalin komunikasi dengn PSSI. Bila PSSI memberi mandat, kami tentu siap. Saat ini kami masih menunggu arahan PSSI. Intinya, kami siap menggelar Piala Pertiwi," papar Nadalsyah.

Beberapa klub memang sempat saling berkomunikasi. Mereka seperti tidak sabar untuk berlaga. Maklum, para pesepak bola putri memang kurang jam terbang, karena ketiadaan kompetisi maupun terbatasnya jumlah turnamen.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Demi Kemajuan Timnas Indonesia Putri

Arema FC Women adalah satu di antara klub yang sudah menyiapkan tim secara khusus untuk terjun di Piala Pertiwi. Separuh pemain Arema FC Women lainnya malah menambah jam terbang dengan mengikuti turnamen Antalya Cup di Turki pada pekan lalu.

"Ya, kami memahami kebutuhan pemain untuk berlaga. Para pengurus ASBWI juga bertekad bekerja sama dengan seluruh stakeholder agar bisa memberi kontribusi nyata terhadap pengembangan dan ujungnya demi prestasi Timnas Indonesia Putri," kata Nadalsyah.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Bupati Barito Utara itu, kegiatan ASBWI juga diselaraskan dengan program PSSI.

"Setiap program yang ASBWI siapkan, serta telah disahkan di Kongres Biasa ASBWI Februari lalu, diselaraskan dengan target PSSI," terang Nadalsyah.

"ASBWI berharap program ini dapat mendukung cita-cita kita bersama, yakni melihat Timnas Indonesia Putri bermain di kancah internasional dengan prestasi membanggakan," paparnya.

Video Populer

Foto Populer