MOTION GRAFIS: Fakta Menarik Tentang Jordy Wehrmann, Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

MOTION GRAFIS: Fakta Menarik Tentang Jordy Wehrmann, Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

PSSI kabarnya sudah mendapatkan satu kandidat sisa untuk program naturalisasi Timnas Indonesia. Satu di antara kandidat tersebut adalah Jordy Wehrmann.

Jordy Wehrmann adalah gelandang asal Belanda yang membela peserta Swiss Super League atau kasta teratas Liga Swiss, FC Luzern. Pemain berusia 22 tahun itu berperan sebagai gelandang di lini tengah.

PSSI sendiri sebelumnya telah mendapatkan tiga nama pemain keturunan Indonesia di Eropa. Ketiganya adalah Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama.

Jordy Wehrmann memiliki darah Indonesia dari sang ibu. Sementara sang ayah berasal dari Belanda. Meskipun lahir di Belanda, Wehrmann tetap menjaga ikatan emosional dengan Indonesia.

Karier junior Jordy Wehrmann cukup menonjol. Dia menjadi andalan di Feyenoord dan promosi ke tim utama pada usia yang muda. Wehrmann juga pernah mencicipi pengalaman bermain di Timnas Belanda kelompok usia.

Tidak hanya itu, ia berhasil masuk ke tim utama Feyenoord pada musim 2018/2019. Disana ia bertemu pemain hebat seperti Van Persie dan Steven Berghuis.

Tentunya ini menjadi pengalaman tersendiri untuk Jordy Wehrmann bermain di Eropa. Namun, sejauh ini belum ada pernyataan lebih lanjut mengenai naturalisasinya.

Berikut ini deretan fakta menarik tentang Jordy Wehrmann, calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 03 March 2022, 14:07 WIB

Video Terkait

Spotlights