Sukses


Menpora Sampaikan Pesan Presiden Jokowi untuk Timnas Indonesia U-19: Maksimal di Piala Dunia U-20!

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 yang kelak menjelma sebagai timnas U-20 akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Presiden Jokowi disebut meminta tim berjuluk Garuda Muda itu berprestasi.

Timnas Indonesia U-19 telah memulai pemusatan latihan di Jakarta pada Rabu (2/3/2022) sebagai pemanasan sebelum berlatih di Korea Selatan pada Maret-April 2022 dalam rangka persiapan menuju Piala Dunia U-20.

"Pak Presiden memberikan arahan kepada saya untuk disampaikan ke Ketua PSSI, pengurus, tim pelatih, dan pemain supaya memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya," papar Menpora, Zainudin Amali.

Amali tidak mengungkap secara detail prestasi seperti apa yang ditargetkan ke Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20, namun menyiratkan pencapaian yang maksimal. Umumnya, prestasi maksimal dalam suatu turnamen diartikan sebagai meraih gelar juara.

"Sehingga, kita bisa mencapai prestasi maksimal di Piala Dunia U-20 2023. Presiden juga ingin Indonesia menjadi tuan rumah yang baik dan Timnas Indonesia U-19 yang berprestasi," terang Amali.

2 dari 5 halaman

Tuan Rumah yang Baik

Piala Dunia U-20 2023 kemungkinan akan digelar pada Mei tahun depan. Timnas Indonesia U-19 bakal bersaing dengan 23 peserta untuk bertakhta di tangga juara.

Sejauh ini, baru Timnas Indonesia U-19 yang telah memastikan tempat di putaran final. Sementara slot 23 tim lainnya masih diperebutkan karena babak kualifikasi belum selesai.

"Kita menjadi tuan rumah dan mendapatkan kesemaptan untuk lolos otomatis menjadi bagian dari 24 tim. Nah, kita harus menunjukkan," imbuh Amali.

"Kita bukan hanya menjadi tuan rumah atau penyelenggara yang baik, tetapi juga punya Timnas Indonesia U-19 yang membanggakan," jelasnya.

3 dari 5 halaman

Foto-foto Latihan Timnas Indonesia U-19 di Jakarta

4 dari 5 halaman

Foto-foto Latihan Timnas Indonesia U-19 di Jakarta

5 dari 5 halaman

Foto-foto Latihan Timnas Indonesia U-19 di Jakarta

Video Populer

Foto Populer