Sukses


Bahas Kopi Rasa Luar Negeri, Nadeo Argawinata Sindir Rencana Naturalisasi Emil Audero untuk Timnas Indonesia?

Bola.com, Denpasar - Cuitan kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata, di Twitter mengundang perhatian. Secara tak tersirat, Nadeo sepertinya menyindir rencana naturalisasi Emil Audero.

Semua berawal dari cuitan Nadeo Argawinata yang menanyakan jenis kopi apa yang enak. Kiper Bali United itu mengaku sedang ingin menikmati kopi.

"Kopi sachet yang enak apa sih sekarang ya? Lagi pengen ngopi nih," tulis Nadeo Argawinata di akun Twitter-nya @nadeowinataa_1.

Pertanyaan itu kemudian ditanggapi oleh Bagas Kaffa. Pemain Timnas Indonesia itu mengaku juga sedang mencari kopi.

"Lagi cari juga nih. Pas banget sama suasana pagi-pagi di Ubud," balas Bagas Kaffa.

Tak dinyanya, Nadeo kemudian kembali menanggapi cuitan Bagas Kaffa. Kali ini balasan Nadeo mengundang tanda tanya karena menggunakan kalimat bersayap.

"Iya nih. Lagi cari kopi yang ada rasa luar negerinya. Iya ngga sih? Cocok tuh," tulis Nadeo.

Meskipun tak secara spesifik menyebutkan makna dari cuitannya, namun itu ditanggapi canda oleh netizen. Ada yang menyarankan Nadeo untuk meminum kopi Italia hingga menyeret nama Emil Audero.

"Ada nihh cappucino dari Italia rasa Emil Audero," tulis @dragotifoso13

2 dari 3 halaman

Posisi Terancam

PSSI saat ini sedang berusaha untuk menaturalisasi Emil Audero untuk kepentingan Timnas Indonesia. Keinginan tersebut datang langsung dari pelatih Shin Tae-yong.

Kehadiran Emil Audero tentu bakal membuat posisi Nadeo Argawinata tergeser. Selama ini, Nadeo selalu menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Timnas Indonesia.

Sejak debut di timnas senior pada 2021, Nadeo sudah mengemas 10 penampilan. Menarik untuk menyaksikan persaingan di bawah mistar gawang Timnas Garuda bila Emil Audero setuju berganti kewarganegaraan menjadi Indonesia.

3 dari 3 halaman

Alasan Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, membenarkan keinginannya untuk menaturalisasi pemain di sektor penjaga gawang. Shin Tae-yong yakin, kehadiran Emil Audero bakal meningkatkan level Timnas Garuda.

"Benar, saya ingin menaturalisasi kiper. Memang posisinya beda dari yang lain tetapi saya menginginkan pemain seperti itu," kata Shin Tae-yong.

"Dengan kemampuan sebagus itu dan jika dia datang ke Indonesia, mungkin dia bisa menyampaikan sesuatu yang baik untuk kiper-kiper Indonesia," tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

Video Populer

Foto Populer