Sukses


BRI Liga 1: Arema FC Hadapi Persib, Eduardo Almeida Ingin Pasukannya Istirahat Dulu

Bola.com, Malang - Arema FC baru meraih tiga poin dalam laga pekan 29 BRI Liga 1 2021/2022 lewat kemenangan 2-1 atas Barito Putera, Sabtu (5/3/2022). Namun, Singo Edan sudah dinantikan duel sengit melawan Persib Bandung dalam pekan ke-30 pada Rabu (9/3/2022).

Kemenangan 2-1 atas Barito Putera memang menjadi modal yang sangat bagus bagi Arema FC untuk menghadapi Persib Bandung. Laga antara dua tim biru itu akan menjadi laga terpenting dalam BRI Liga 1 2021/2022.

Jika Arema FC bisa meraih kemenangan, maka tim asuhan Eduardo Almeida itu bisa mengudeta posisi Persib di peringkat kedua dalam klasemen BRI Liga 1. Jarak dua poin di antara kedua tim bakal membuat duel ini akan sangat seru dan dinantikan para penggemar.

Demi bisa meraih kemenangan dalam laga tersebut, tentu Arema FC harus mempersiapkan diri dengan baik. Namun, ternyata Eduardo Almeida enggan membahasnya. Pelatih asal Portugal itu memilih untuk mengistirahatkan anak asuhnya lebih dulu setelah kemenangan atas Barito Putera.

"Sekarang yang terpenting adalah kami beristirahat dulu. Mengenai laga kontra Persib baru akan kami pikirkan nanti," ujar pelatih Arema FC itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Alasan Meliburkan Pemain

Eduardo Almeida memilih untuk memberikan libur kepada pemain Arema FC pada Minggu (6/3/2022). Ahmad Alfarizi dkk. baru akan kembali melakukan latihan pada Senin (7/3/2022).

Sebenarnya jeda waktu yang dimiliki Arema FC sebelum menghadapi Persib Bandung cukup singkat, hanya 3 hari. Dengan satu hari digunakan untuk libur, maka skuad Singo Edan hanya punya dua hari untuk menggelar latihan.

Sepertinya Eduardo Almeida ingin pemainya lebih rileks jelang menghadapi Persib. Harapannya, tidak ada ketegangan sehingga para pemain bisa lebih menikmati jalannya latihan hingga pertandingan nanti.

 

3 dari 4 halaman

Optimistis, tapi Waspada

Arema FC terlihat cukup percaya diri untuk menghadapi Persib Bandung di putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Apalagi pada pertemuan di putaran pertama, Arema FC berhasil menang 1-0.

Ketika itu Arema FC mampu mengalahkan Persib Bandung berkat gol tunggal Dendi Santoso.

Namun, tentu Persib Bandung memiliki pemain yang berbeda kali ini, apalagi di lini depannya. David da Silva dan Bruno Cantanhede tentu tidak akan membuat lini pertahanan Arema FC akan bermain dengan nyaman.

 

4 dari 4 halaman

Posisi Arema FC dan Persib di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer