Sukses


Klasemen Sementara BRI Liga 1: PSM Menjauhi Papan Bawah, Bali United Kukuh di Puncak

Bola.com, Jakarta - Tiga pertandingan pekan ke-29 BRI Liga 1 2021/2022 digelar pada Minggu (6/3/2022). PSM Makassar dan Bali United sukses meraih kemenangan, masing-masing atas PSIS Semarang dan Persija Jakarta. Sementara itu, Persebaya Surabaya harus puas berbagi poin dengan Persita Tangerang.

Rangkaian pertandingan BRI Liga 1 pada Minggu (6/3/2022) dimulai dengan pertemuan antara PSM Makassar dan PSIS Semarang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Meski sempat tertinggal dari PSIS lewat gol Jonathan Cantillana pada menit ke-13, PSM bangkit dan sukses menang 2-1 berkat brace Wiljan Pluim pada menit ke-29 dan 59.

Sementara itu, dari stadion yang sama, Persita Tangerang dan Persebaya Surabaya harus puas berbagi satu poin. Kedua tim bermain imbang 1-1 dalam pertandingan tersebut.

Ahmad Nur Hardianto sempat membawa Persita unggul lebih dulu pada menit ke-40, tapi Taisei Marukawa membawa Persebaya menyamakan kedudukan hanya dalam kurun waktu lima menit saja.

Sementara itu, Bali United berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Persija Jakarta di Stadion Ngurah Rai pada Minggu malam. Serdadu Tridatu unggul lebih dulu lewat gol Ilija Spasojevic pada menit ke-34 dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Namun, pada babak kedua Persija sempat menyamakan kedudukan lewat gol Irfan Jauhari yang dicetak pada menit ke-77. Sayangnya, hanya dalam waktu enam menit berselang, gawang Andritany bobol lagi oleh Bali United, yang kali ini dicetak oleh Lerby Eliandry.

 

2 dari 5 halaman

PSM Melesat

 

Dari hasil ketiga pertandingan tersebut, yang paling bahagia tentu PSM Makassar dan Bali United. Jika Bali United mampu memperkukuh posisinya di puncak klasemen BRI Liga 1 berkat kemenangan atas Persija Jakarta, berbeda halnya dengan PSM Makassar.

Kemenangan 2-1 yang diraih PSM berkat dua gol Wiljan Pluim itu juga menjadi berkah tersendiri di klasemen sementara BRI Liga 1. Tiga poin membantu PSM naik tak hanya satu peringkat, tapi tiga peringkat sekaligus, dari peringkat ke-14 ke peringkat ke-11 dengan torehan 33 poin.

Sementara itu, Persita dan Persebaya tidak bergeser dari posisi masing-masing, di mana Persita berada di peringkat ke-10 dengan kini mengoleksi 36 poin, unggul 3 poin dari PSM, serta Persebaya yang tetap berada di peringkat kelima dengan 55 poin, jumlah yang sama dengan Bhayangkara FC yang berada di peringkat keempat.

 

3 dari 5 halaman

Hasil BRI Liga 1

 

Hasil BRI Liga 1, Minggu 6 Maret 2022

PSM Makassar vs PSIS Semarang 2-1

  • (Wiljan Pluim 29', 59' | Jonathan Cantillana 13')

Persita Tangerang vs Persebaya Surabaya 1-1

  • (Ahmad Nur Hardianto 40' | Taisei Marukawa 45')

Bali United vs Persija Jakarta 2-1

  • (Ilija Spasojevic 34', Lerby Eliandry 83' | Irfan Jauhari 77')
4 dari 5 halaman

Klasemen BRI Liga 1

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by BRI Liga 1 (@liga1match)

5 dari 5 halaman

Persaingan BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer