Sukses


BRI Liga 1: Taklukkan Persija, Jalur Juara Bali United Tetap Aman Berkat Lerby Eliandry

Bola.com, Denpasar - "Beruntung ada Lerby Eliandry". Kalimat itu yang mungkin tepat menggambarkan situasi Bali United setelah meraih kemenangan 2-1 atas Persija Jakarta pada pekan ke-29 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Minggu (6/3/2022) malam.

Jika saja pelatih Bali United, Stefano Cugurra, tidak mengganti Ilija Spasojevic dengan Lerby Eliandry, mungkin skor imbang 1-1 yang akan menjadi akhir pertandingan dan Serdadu Tridatu hanay unggul satu poin dari tim yang ada di bawahnya dalam klasemen BRI Liga 1.

Pada babak pertama, Bali United memang lebih dulu unggul berkat gol Ilija Spasojevic pada menit ke-34. Gol tersebut juga menjadikan Spasojevic kian kukuh di puncak daftar pencetak gol BRI Liga 1 dengan 20 gol.

Pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-77, Irfan Jauhari menjebol gawang Bali United dan membawa Persija menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Namun, pada akhirnya Lerby Eliandry yang masuk lapangan menggantikan Spasojevic, berhasil memastikan kemenangan Serdadu Tridatu.

Gol ini merupakan gol ketiga Lerby sebagai pemain pengganti pada musim ini. Dengan begitu, Bali United tetap berada di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan raihan 63 poin, atau unggul tiga poin dari Persib Bandung yang berada di peringkat kedua.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Persija Lengah

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, menilai pertandingan berjalan dengan baik. Namun, adanya kesalahan dan kelengahan dari Macan Kemayoran membuat Serdadu Tridatu berhasil memenangkan pertandingan.

“Dalam pertandingan ini, kedua tim jual beli serangan. Kami punya beberapa peluang, sayang belum bisa dimanfaatkan dengan baik,” terangnya saat konferensi pers setelah pertandingan.

“Kesalahan kecil membuat lawan melakukan counter attack. Mudah-mudahan kesalahan ini tidak terulang lagi. Bali United punya peluang dan bisa memanfaatkannya dengan baik,” tambah Sudirman.

3 dari 4 halaman

Bali United Andalkan Serangan Balik

Sementara itu Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengakui skuad asuhannya bermain lebih mengandalkan serangan balik di babak kedua.

“Babak pertama, kami bisa cetak satu gol. Pada babak kedua, kami lebih mengandalkan serangan balik. Tapi ,Persija tim bagus dan punya kualitas juga. Mereka main bagus hari ini. Mereka punya organisasi yang bagus. Mereka punya kualitas untuk cetak gol. Yang penting kami bisa cetak dua gol untuk menang,” bebernya.

Setelah pertandingan, pelatih yang karib disapa Teco itu juga berbicara mengenai Irfan Jauhari yang berhasil mencetak ke gawang Bali United yang sebelumnya dibela penyerang sayap asal Ngawi, Jawa Tengah tersebut.

“Progress bagus untuk Irfan Jauhari. Saat itu Coach Eko (Pelatih Persis Solo) ke sana dan bisa juara. Setelah selesai Liga 2, dia pindah ke Persija. Banyak pemain bagus di sana dan kondisinya naik terus. Kami senang dengan perkembangan pemain kami dulu,” tutupnya.

4 dari 4 halaman

Posisi Bali United dan Persija di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer