Sukses


Prilly Latuconsina Kecewa dengen Kepemimpinan Wasit, Pengamat Soroti Kekalahan Persikota di Liga 3

Bola.com, Jakarta - Prilly Latuconsina sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit. Aktris berusia 25 tahun itu geram Persikota Tangerang kalah dari Farmel FC di Liga 3 2021/2022.

Persikota takluk 0-3 dari Farmel FC pada 16 besar Liga 3 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (6/3/2022). Prilly Latuconsina menganggap pengadil pertandingan berat sebelah.

"Keanehan yang terjadi dalam pertandingan ini, onside jadi offside, tidak pelanggaran jadi pelanggaran," tulis Prilly Latuconsina dalam akun Instagramnya, @prillylatuconsina96.

"Harusnya tidak kartu, jadi kartu. Ini membuat saya sedih sama kondisi persepak bolaan Indonesia. Saya harap hal-hal seperti ini tidak terjadi lagi, sangat disayangkan sekali hal ini terjadi PSSI," imbuhnya.

Prilly Latuconsina baru terjun ke sepak bola Indonesia. Dara kelahiran Tangerang, Banten itu mengakuisisi Persikota pada akhir Januari 2022.

2 dari 3 halaman

Pengamat Angkat Suara

Sementara itu, pengamat sepak bola, Tommy Welly, buka suara terkait kepemimpinan kontroversial wasit Untung Santoso dalam partai Persikota kontra Farmel FC.

Untung disebut beberapa kali mengambil keputusan keliru dengan memberikan tendangan penalti kepada Farmel FC, hingga menganggap pemain Persikota dalam posisi offside.

"Kalau wasit, apakah permasalahan soal teknis atau non teknis menjadi pertanyaan besar," tutur Bung Towel.

"Kalau soal teknis ini sangat naif. Ini ada faktor non teknis menyangkut Farmel FC ini. Apakah ini satu kebetulan atau sesuatu yang dalam non teknis wasit sebagai alat aktor. Kalau ini bukan sesuatu kebetulan tapi harus dicurigai ada faktor non teknis."

"Untuk tim-tim yang akan menghadapi Farmel FC saya yakin mereka akan menaruh kesadaran lebih besar. Tetapi secara garis besar kita tidak hanya bicara Farmel FC, Liga 3 nasional sudah dipegang oleh PSSI. Seharusnya dengan kejadian ini PSSI semestinya malu," paparnya.

3 dari 3 halaman

Pernyataan Prilly Latuconsina

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Persikota Tangerang (@persikotafc1994)

Video Populer

Foto Populer