Sukses


Ilija Spasojevic Disebut Kirim Pesan ke Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, Luis Milla Ikut Nimbrung

Bola.com, Denpasar - Ilija Spasojevic disebut mengirim pesan kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Luis Milla juga turut nimbrung.

Untuk pertama kalinya sejak beberapa waktu terakhir, Ilija Spasojevic membuka kolom komentar di akun Instagramnya, @spaso_87.

Penyerang berusia 34 tahun itu memamamerkan statisik tokcernya di BRI Liga 1 2021/2022. Bomber Bali United itu telah mencetak 20 gol dan tiga assists dari 29 penampilan.

Pemain yang karib disapa Spaso itu mengunggah pencapaian moncernya di BRI Liga 1 melalui akun Instagram @spaso_87 dengan caption bernada satire.

"Lumayan bagus untuk pemain tua yang kelelahan di latihan," tulis Ilija Spasojevic disertai emotikon senyum dengan mata berkedip, Senin (7/3/2022).

2 dari 4 halaman

Komentar Luis Milla

Perolehan itu membuat Ilija Spasojevic menjadi top scorer sementara BRI Liga 1. Striker berusia 34 tahun itu unggul dua gol atas pesaing terdekatnya, Youssef Ezzejjari.

Luis Milla yang notabene mantan pelatih Timnas Indonesia mengomentari postingan Ilija Spasojevic itu. "Selamat Spaso," katanya lewat akun Instagram, @luismillacoach.

Luis Milla adalah pelatih yang memberikan debut Timnas Indonesia kepada Spasojevic pada akhir 2017. Dalam partai pertamanya, eks pemain Bhayangkara FC itu berhasil mencetak dua gol.

Ilija Spasojevic kerap menjadi perbincangan publik dalam beberapa bulan belakangan. Sebab, pemain naturalisasi kelahiran Montenegro itu tidak dilirik Timnas Indonesia meski berstatus raja gol di BRI Liga 1.

3 dari 4 halaman

Singgung Shin Tae-yong?

Netizen heboh dengan caption Ilija Spasojevic. Warganet menganggap bahwa mantan ujung tombak Persib Bandung itu menyinggung Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong memang masih ogah memercayai Spasojevic ke Timnas Indonesia. Dia pernah bilang pemain kelahiran 34 tahun itu tidak cocok dengan gaya permainannya.

Dalam konferensi pers penyisihan grup Piala AFF 2020, Shin Tae-yong mengatakan Spasojevic mudah kelelahan dalam latihan, mirip dengan satire Spaso di Instagramnya.

"Spasojevic memang mencetak banyak gol di BRI Liga 1. Namun ketika ikut pemusatan latihan, dia terlihat sangat capek dengan permainan yang saya inginkan," jelas Shin Tae-yong medio Desember tahun lalu.

"Soal penyelesaian akhir, Spasojevic memang sangat baik. Namun, saya memutuskan untuk tidak memanggil dia ke Timnas Indonesia di Piala AFF," tutur arsitek asal Korea Selatan itu.

4 dari 4 halaman

Spasojevic Sudah Berumur

Selain itu, Shin Tae-yong merasa usia Spasojevic yang telah menyentuh 34 tahun terlalu tua untuk Timnas Indonesia.

"Memang, Spasojevic sempat saya panggil untuk beberapa kali pemusatan latihan Timnas Indonesia. Saat ini, performanya di BRI Liga 1 cukup baik," kata Shin Tae-yong pada awal Oktober 2021.

"Dia juga menjadi top scorer sementara BRI Liga 1. Namun, pergerakan yang saya inginkan dengan gaya permainan dia itu berbeda. Dia juga sudah berumur. Namun, saya tetap mengakui kemampuan Spasojevic," papar Shin Tae-yong.

Video Populer

Foto Populer