Sukses


Kalkulasi Teco agar Bali United Juara BRI Liga 1: Butuh 4 Kemenangan Lagi

Bola.com, Denpasar - Bali United saat ini sudah mengemas 63 poin. Poin yang sama diraih oleh Persib Bandung yang pada Rabu malam (9/3) di stadion Ngurah Rai setelah berhasil membenamkan perlawan Arema FC dengan skor 2-1.

Jika berhasil memenangkan pertandingan menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion Kompyang Sujana, Jumat malam (11/3/2022), Bali United kembali berjarak tiga poin lebih banyak dari Persib.

Kalkulasi untuk perebutan gelar juara juga makin sengit. Jika menang kontra Laskar Rencong – julukan Persiraja Banda Aceh, Bali United hanya butuh tiga kemenangan lagi untuk bisa mengunci gelar juara. Artinya penentuan gelar juara tidak akan terjadi sampai pekan ke-34.

Seandainya Persib yang berada di posisi kedua menang dalam tiga pertandingan dan Bali United kalah menghadapi Persik Kediri di laga terakhir, hasil tersebut tidak akan berpengaruh apapun. Sebab Serdadu Tridatu unggul head to head atas Pangeran Biru.

Dalam empat pertandingan, jika berhasil menang, Bali United mengemas 75 poin dan memecahkan rekor poin di era Liga 1 sejak 2017.

Namun, yang harus dipikirkan adalah jegalan tim lima besar yang akan menanti Bali United. Misalnya ada Arema FC pada pekan ke-31 dan Persebaya Surabaya pada pekan ke-33 BRI Liga 1.

2 dari 4 halaman

Ancaman dari Arema dan Persebaya

Bali United jelas harus waspada dengan ancaman yang bisa dibuat oleh kedua klub besar tersebut. Arema FC tidak mau kalah lagi pada pekan depan. Mereka juga kebetulan masih punya asa merengkuh gelar juara musim ini.

Persebaya pun sama. Meskipun peluang tipis, tapi mereka terus mencoba bermain apik dalam setiap pertandingan demi bisa finis di posisi terbaik yang mereka bisa.

Terakhir pada pekan ke-30, Bajul Ijo menang satu gol tanpa balas menghadapi Persik Kediri di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Selanjutnya, mereka akan bertemu Barito Putera dan Persib Bandung sebelum menghadapi Serdadu Tridatu.

 

3 dari 4 halaman

Kalkulasi ala Teco

Baik Arema FC maupun Persebaya Surabaya tentu tidak ingin kalah dari Bali United. Namun, Stefano Cugurra sepertinya sadar tentang situasi tersebut.

Pelatih yang karib disapa Teco itu kemarin bahkan sudah melakukan berbagai kalkulasi untuk bisa mengamankan gelar juara kedua beruntun untuk Bali United dan ketiga beruntun bagi dirinya sendiri.

“Kami sudah hitung berapa poin yang kami butuhkan. Kami butuh empat kali kemenangan dari lima pertandingan terakhir di BRI Liga 1," ujar Teco.

"Terdekat adalah menghadapi Persiraja dan kami harus respect dengan mereka. Kami harus menang,” jelasnya saat sesi konferensi pers daring jelang pertandingan, Kamis (10/3/2022).

4 dari 4 halaman

Posisi Bali United di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer