Sukses


Egy dan Witan Jadi Cadangan, FK Senica Akhirnya Raih Kemenangan

Bola.com, Senica - FK Senica berhasil meraih kemenangan 2-1 atas MFK Zemplin Michalovce pada pertandingan grup degradasi Liga Super Slovakia, Sabtu (12/3) malam WIB. Namun, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman jadi cadangan pada laga tersebut.

Dalam pertandingan di Stadion OMS Arena, pelatih Pavel Sustr tak memainkan Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman sejak awal. Keduanya terlihat duduk manis di bangku cadangan FK Senica.

Ini menjadi yang pertama kalinya pada 2022 keduanya tak dimainkan sebagai starter. Pada laga tersebut, FK Senica berhasil mencetak gol cepat pada menit kelima melalui Vaclav Svoboda.

MFK Zemplin Michalovce kemudian mencetak gol penyeimbang pada menit ke-51. Namun, empat menit kemudian FK Senica berbalik unggul melalui gol Milan Jurdik.

Pelatih Pavel Sustr kemudian memasukkan Egy Maulana Vikri semenit berselang. Adapun Witan Sulaeman baru dipercaya bermain pada injury time.

Hingga laga usai tak ada gol tambahan. Meskipun bermain sebagai cadangan, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman tetap punya peran dalam membantu FK Senica meraih kemenangan.

2 dari 3 halaman

Diambang Kebangkurtan

Kemenangan ini tentu saja menjadi kabar baik buat FK Senica. Seperti diketahui, klub Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman itu sedang berada pada situasi yang sulit dan terancam bangkrut.

Menurut laporan Sport, FK Senica saat ini masih dipusingkan dengan tunggakan hutang yang belum menurun. Klub Slovakia itu disebut memiliki hutang sebenar satu juta euro (Rp15 miliar).

Saking sulitnya keuangan FK Senica, manajemen disebut meminta pemain untuk menggunakan kendaraan pribadi saat melakoni laga tandang. Selain itu, klub juga sudah tidak memberikan tunjangan apapun kepada pemain.

Situasi ini tentu saja membuat masa depan Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman menjadi tanda tanya. Witan yang berstatus pinjaman bisa kembali ke Lechia Gdansk pada akhir musim, sedangkan Egy masih terikat kontrak sampai Juni 2023 di FK Senica.

3 dari 3 halaman

Terancam Eksodus

FK Senica terancam ditinggal banyak pemain dalam waktu dekat ini. Situasi tersebut membuat klub bakal semakin terpuruk untuk menyelesaikan musim ini.

Krisis finansial yang dialami FK Senica sebelumnya sudah membuat mereka tak memiliki kiper, pelatih fisik, dan fisioterapis. Selain itu, FK Senica juga terancam tak bisa mengikuti kompetisi musim depan.

FK Senica harus menyelesaikan masalah finansial yang dihadapi. Bila tak mampu diselesaikan sampai awal musim, bisa dipastikan mereka tak akan ikut serta di Liga Super Slovakia 2022/2023.

Video Populer

Foto Populer