Sukses


PSSI Sedang Siapkan Dokumen Tambahan Untuk Penuhi Syarat Naturalisasi 3 Pemain: Jordi Amat, Shayne Pattynama, dan Sandy Walsh

Bola.com, Jakarta - Proses naturalisasi tiga pemain keturunan, Jordi Amat, Shayne Pattynama, dan Sandy Walsh masih terus berlangsung. Saat ini tim legal PSSI terus bekerja sama dengan tim hukum Kemenpora dan tim direktur AHU dari Kemenkumham.

Mereka diketahui tengah menyiapkan dokumen tambahan untuk memenuhi syarat naturalisasi tiga pemain di atas. Hal itu diungkapkan oleh anggota Komite Eksekutif PSSI, Hasani Abdulgani.

Hasani memang jadi sosok yang ditunjuk langsung oleh ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan untuk mengurus program naturalisasi pemain keturunan ini.

"Tim legal PSSI sedang bekerja sama dengan Tim Hukum Kemenpora dan Tim Direktur AHU Kemenhumkam," tulis Hasani di akun Instagram miliknya pada Minggu (13/3/2022) petang.

"Saat ini sedang dipersiapkan dokumen tambahan untuk memenuhi syarat administrasi Pasal 20 dari UU No 12 Tahun 2006 (Tentang Kewarganegaraan) di Kemenhumkam," sambungnya.

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Fokus Pada Tiga Pemain

Lebih lanjut, Hasani menyatakan saat ini proses naturalsiasi baru bisa difokuskan pada tiga pemain keturunan yang dituliskan di atas. Sebab, baru ketiganya yang sudah menyatakan bersedia menjadi WNI dan menyerahkan dokumen yang diperlukan.

Sementara itu untuk dua pemain lain yani Jordy Wehrmann dan Emil Audero Mulyadi statusnya masih dalam tahap negosiasi. Keduanya masih belum mantap untuk memilih menjadi WNI dan membela Timnas Indonesia.

Tak lupa, Hasani pun meminta doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia. Agar proses naturalisasi para pemain keturunan ini bisa berjalan lancar dan selesai secepatnya.

"Sementara kami fokus kepada Sandy Walsh, Jordi Amàt dan Shyne Pattynama. Sedangkan Emil Audero dan Jordy Wehrmann masih dalam status negosiasi. Semoga semuanya berjalan lancar," tandas Hasani.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Diharapkan Selesai Sebelum Juni

Proses naturalisasi ini diharapkan bisa selesai dalam waktu dekat. Paling tidak sebelum bulan Juni.

Sebab pada bulan Juni, Timnas Indonesia akan menjalani laga kualifikasi Piala Asia 2023. Di ajang itu Indonesia sudah ditunggu Nepal, Yordania, dan Kuwait.

Diharapkan tiga pemain keturunan yang saat ini sedang diproses naturalisasi yakni Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama sudah bisa dimainkan di ajang itu.

Video Populer

Foto Populer