Sukses


Mataram Utama Promosi, Wakil Yogyakarta di Liga 2 Musim Depan Bertambah

Bola.com, Jakarta - Wakil Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di Liga 2 2022 akan bertambah. Mataram Utama bakal memenami PSIM Yogyakarta di ajang kasta kedua sepak bola Indonesia itu.

Tim asuhan Erwan Hendarwanto ini memastikan lolos ke Liga 2 seusai keluar sebagai juara Grup DD babak 16 besar Liga 3 musim ini. Mereka mengoleksi 5 poin, hasil 2 kali imbang dan sekali menang.

Di laga terakhir babak 16 besar sekaligus laga penentuan yang digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada Minggu (13/3/2022) sore lalu, Mataram Utama menang 4-1 atas Persidago Gorontalo.

Mataram Utama keluar sebagai juara Grup DD. Sementara itu, Gresik United menemai Mataram Utama dari Grup DD untuk promosi ke Liga 2 musim depan.

GU sama-sama memiiki lima poin. Namun, mereka kalah head to head dari Mataram Utama sehingga harus rela mengakhiri babak 16 besar sebagai runner-up.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Baru Seumur Jagung

Manajer Mataram Utama, Janu Riyanto merasa bangga dengan keberhasilan timnya ini. Apalagi, Mataram Utama bahkan belum berumur satu tahun.

"Alhamdulillah akhirnya perjuangan panjang sejak tim ini dibentuk pada tanggal 21 Juni 2021 akhirnya bisa mencapai apa yang kita harapkan yaitu promosi ke Liga 2," ujarnya.

Janu kemudian berterima kasih kepada perjuangan luar biasa seluruh elemen Mataram Utama. Mulai dari pelatih, pemain, ofisial, dan pihak-pihak yang selama ini terus memberikan dukungan pada Mataram Utama.

"Ini adalah pencapaian luar biasa, ini klub baru. Dan apresiasi yang sangat tinggi kepada para pemain, pelatih, ofisial, yang telah berjuang keras membawa tim ini ke Liga 2," kata Janu.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Bertekad Majukan Sepak Bola DIY

Mataram Utama yang merupakan klub pengembangan dari perkumpulan anggota Asosiasi Kota (Askot) PSSI Yogyakarta, Manggala SIWO Mataram Utama. Eks pelatih PSIM Yogyakarta, Erwan Hendarwanto merupakan pelatih kepala di klub itu.

"Tim ini juga dibentuk dengan kekeluargaan sejak awal kami bukan membentuk tim tapi membentuk keluarga dan yang membanggakan lagi adalah tim ini dikelola kolaborasi teman-teman wartawan DIY, dengan teman-teman yang selama ini sudah berkecimpung di dunia sepak bola DIY," jelas Janu.

Lebih lanjut, Janu Riyanto berharap Mataram Utama bisa terus berkembang. Tim itu bisa berperan dalam pembinaan pemain sepak bola di DIY.

"Mayoritas pengelola itu merupakan teman-teman wartawan SIWO PWI DIY ini sangat membanggakan dan mudah-mudahan kami bisa memberi warna pembinaan sepak bola DIY," harap wartawan senior tersebut.

Video Populer

Foto Populer