Sukses


BRI Liga 1: Bruno Cantanhede Kembali Garang, Pelatih Persib Ternyata Belum Menjamin Tempatnya di Tim Inti

Bola.com, Jakarta - Bruno Cantanhede kembali tampil gemilang bersama Persib Bandung. Striker berkebangsaan Brasil ini sukses mencetak brace ke gawang Madura United.

Dua gol tersebut membantu Persib meraih kemenangan atas Madura dengan skor 3-2 dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Minggu (13/3/2022).

Gol pertama Bruno Cantanhede tercipta pada menit ke 16 melalui sundulan tajamnya. Dia sebelumnya mendapat umpan silang Ezra Walian di sisi kiri pertahanan Laskar Sape Kerrab.

Bruno kembali mencetak gol pada menit ke 30 usai memanfaatkan umpan panjang Ezra Walian. Bruno yang lepas dari kawalan mampu memperdaya kiper Madura United, Hong Jeong-nam.

Ketajaman Bruno mulai terlihat ketika dia dipasang sebagai striker tunggal. Dia sebenarnya menggantikan posisi David da Silva yang mengalami cedera paha.

 

2 dari 3 halaman

Tidak Ada Jaminan untuk Bruno

Pelatih Persib, Robert Alberts menyebut tugas penyerang memang untuk mencetak gol. Namun, Robert tidak memberikan jaminan Bruno akan kembali di pasang sebagai ujung tombak.

"Tentu itu memang sudah tugasnya mencetak gol. Apakah dia tampil atau tidak itu ditentukan dari apakah dia bugar atau tidak. Begitu pula menyesuaikan dengan bagaimana skema yang akan kami mainkan,"jelas Robert kepada wartawan.

Pelatih asal Belanda ini percaya dengan ketajaman Bruno. Sebab, Bruno pernah mendapat predikat sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Vietnam bersama Viettel FC musim 2019.

"Seperti yang sudah pernah saya sampaikan di awal, jika dia bisa menjadi top skor di Liga Vietnam maka dia juga bisa saja menjadi top skor di Liga Indonesia,"terangnya.

Sejauh ini, Bruno sudah mengoleksi lima gol dari 12 penampilannya bersama Persib. Koleksi golnya kemungkinan akan kembali bertambah lantaran Persib masih menyisakan tiga pertandingan lagi melawan Persebaya Surabaya, Persik Kediri dan Barito Putera.

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Persib Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer