VIDEO: Highlights BRI Liga 1, PSM Ditahan Imbang Persela 2-2

VIDEO: Highlights BRI Liga 1, PSM Ditahan Imbang Persela 2-2

- PSM Makassar bermain imbang 2-2 melawan Persela Lamongan dalam laga pekan ke-31 BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Senin (14/3/2022) sore hari WIB. Dalam pertandingan tersebut, Kedua tim sempat imbang 1-1 pada babak pertama.

Persela Lamongan unggul lebih dulu pada menit ke-9. Gol dicetak Jose Wilkson dengan tandukan kepala setelah menerima bola dari sepak pojok. Bola hasil sepak pojok Guilherme Batata berhasil ditanduk Jose Wilkson setelah tidak ada pemain PSM Makassar yang bisa menghalaunya, termasuk kiper Hilman Syah.

Namun, keunggulan Persela tersebut tidak berlangsung lama, hanya sekitar 2 menit. PSM Bisa menyamakan skor melalui gol tendangan bebas Willem Jan Pluim. Bola hasil tendangan Pluim mengarah ke pojok atas dalam gawang yang dikawal kiper Dwi Kuswanto. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Ketika babak kedua baru berjalan sekitar tiga menit, PSM Makassar mampu membalikkan keadaan. Menerima umpan terobosan dari Rasyid Bakri, Yakob Sayuri mampu mencetak gol untuk Juku Eja. Skor menjadi 2-1 untuk keunggulan PSM.

Persela akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-70. Skemanya sama seperti gol pertama, lagi-lagi gol lahir lewat situasi tendangan penjuru yang dilepaskan Guilherme Batata. Bedanya kali ini Zaenuri menjadi pencetak gol bagi Laskar Joko Tingkir.

Skor 2-2 bertahan hingga pertandingan usai. Dengan hasil tersebut, Persela kini tertinggal tujuh poin dari Barito Putera yang berada di posisi aman. Dengan menyisakan tiga laga lagi, peluang mereka untuk bertahan di BRI Liga 1 semakin berat. Sementara itu, PSM Makassar tertahan di posisi 12 klasemen sementara dengan torehan 35 poin.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 14 March 2022, 18:28 WIB

Video Terkait

Spotlights