Sukses


PSM Ditahan Persela di BRI Liga 1, Joop Gall: Kami Lebih Layak Menang!

 

Bola.com, Gianyar - PSM Makassar hanya bermain imbang 2-2 dengan Persela Lamongan pada pekan ke-31 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (14/3/2022). Pelatih PSM, Joop Gall, menyebut tim asuhannya seharusnya layak untuk memenangi laga ini.

Hasil imbang ini membuat PSM Makassar menjaga asa bertahan di kompetisi kasta tertinggi dengan mengoleksi 35 poin pada saat ini. Namun, Joop Gall tampak kurang puas dengan hasil imbang yang diraih tim asuhannya.

"Kami kehilangan dua poin dalam laga tadi," tegas Joop Gall setelah pertandingan.

Mantan pelatih Go Ahead Eagles itu merujuk penampilan timnya yang lebih mendominasi jalannya pertandingan. Menurut Joop Gall, PSM memulai laga dengan baik, lebih banyak memenangkan duel dan membuat pemain Persela kesulitan mendapatkan ruang untuk membuat peluang.

"Saya juga mengapresiasi determinasi dan mental pemain yang terjaga meski Persela lebih dulu unggul," lanjut pelatih PSM Makassar itu.

 

2 dari 4 halaman

Punya Peluang yang Lebih Baik

Itulah mengapa Joop Gall mengaku tidak mengerti mengapa tim asuhannya terus mendapatkan tekanan meski penampilan mereka pada lima laga terakhir mulai membaik, di mana PSM Makassar tak lagi menelan kekalahan.

Menurutnya, tidak mudah membuat sebuah tim bisa bangkit setelah menelan empat kekalahan beruntun yang membuat mereka berada di papan bawah.

"Memang secara matematis, PSM belum aman. Tapi, peluang kami lebih baik dibandingkan tim papan bawah lainnya," tegas Joop Gall.

 

3 dari 4 halaman

Apresiasi Perlawanan Persela

Pada kesempatan yang sama, stoper PSM Makassar, Erwin Gutawa, yang mendampingi sang mentor mengungkapkan skuad Juku Eja sudah berusaha keras untuk memenangkan pertandingan.

Tapi, eks Martapura FC ini mengakui pemain Persela tampil dengan determinasi tinggi dan membuat mereka kesulitan, khususnya dalam situasi bola mati.

Seperti diketahui dua gol Persela yang dicetak Jose Wilkson dan Muhammad Zaenuri tercipta lewat situasi bola mati. Erwin Gutawa yakin penampilan PSM bakal lebih baik dalam tiga laga tersisa nanti.

"Kami akan bekerja keras lagi untuk membuat suporter PSM senang," pungkas Erwin Gutawa.

4 dari 4 halaman

Posisi PSM di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer