VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Barito Putera Vs Persebaya Berakhir Imbang 1-1

VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Barito Putera Vs Persebaya Berakhir Imbang 1-1

- Kemenangan di depan mata Persebaya Surabaya saat menghadapi Barito Putera harus buyar pada menit-menit akhir pertandingan pekan ke-31 BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Senin (14/3/2022) malam hari WIB. Hal itu karena Bruno Matos menciptakan gol melalui eksekusi penalti pada masa injury time babak kedua.

Pada babak pertama, sejumlah peluang untuk menghasilkan gol terjadi. Barito Putera menciptakannya saat pertandingan baru berjalan lima menit. Rafael Silva mencoba untuk menorehkan gol dari luar kotak penalti. Namun, bola hasil tembakannya masih melenceng dari target.

Persebaya Surabaya juga mendapatkan beberapa peluang. Salah satunya ketika pemain asing Tim Bajul Ijo, Taisei Marukawa, menjadi eksekutor tendangan bebas. Akan tetapi, bola hasil tendangannya melebar dan melenceng ke sisi kanan gawang Barito Putera.

Persebaya akhirnya mencetak gol pada babak kedua, tepatnya menit ke-64. Bermula dari Marukawa yang mengirim bola ke sisi sayap kanan, Koko Ari Araya menerimanya dan memberi bola lewat umpan silang ke jantung pertahanan Barito Putera. Samsul Arif menyelesaikannya menjadi gol.

Persebaya mendapat hadiah penalti karena Muhammad Firli menjatuhkan Samsul Arif pada menit ke-80. Marukawa jadi eksekutor. Namun, bola hasil sepakannya ke arah kiri gawang Barito Putera bisa ditepis kiper Barito Putera, Muhamad Riyandi.

Pada masa injury time, giliran Barito Putera mendapat penalti lantaran Alie Sesay melakukan handball. Bruno Matos yang mengeksekusi bola mampu mengecoh kiper Persebaya Surabaya, Ernando Ari Sutaryadi, dan gol tercipta. Skor akhir laga BRI Liga 1 kali ini yaitu imbang 1-1.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 14 March 2022, 23:03 WIB

Video Terkait

Spotlights