Sukses


Rendy Juliansyah Siap Comeback, Fokus Tingkatkan Massa Otot

Bola.com, Jakarta - Nama Rendy Juliansyah bersinar saat ia memperkuat Timnas Indonesia Junior. Terutama saat memperkuat Timnas Indonesia U-16 dan U-19.

Di usianya yang masih muda, saat itu Rendy Juliansyah menunjukan potensi yang luar biasa. Ia mampu memerankan posisi gelandang serang dan striker dengan sama baiknya.

Di tahun 2021 lalu, Rendy sempat mendapatkan kontrak selama satu tahun di klub Liga 2, RANS Cilegon FC. Namun, Rendy tak menyelesaikan kontraknya.

Cedera jadi alasan Rendy tidak menyelesaikan kontraknya saat itu. Cedera itu didapatkan Rendy saat RANS menjalani tur pramusim di Turki sebelum Liga 2 2021 dimulai.

"Kontrak setahun di RANS, ya mungkin abis pulang dari Turki sempet cedera juga terus mungkin agak lama balikin penyembuhannya. Lalu pemain lain sudah geser posisi saya. Itu salah satu alasannya," kata Rendy. 

"Sebenarnya cedera tidak terlalu parah, sekarang sudah sembuh udah lama," lanjutnya.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Tingkatkan Massa Otot

Rendy Juliansyah sadar salah satu kelemahannya ada pada kekuatan fisik. Massa ototnya perlu ditambah agar ia bisa bersaing di kompetisi profesional Indonesia bahkan luar negeri.

"Pastinya harus lebih fokus ke naikin masa otot naikin berat badan, kan kurang disitu saya," ungkap Rendy.

Pemain berusia 19 tahun itu pun mengungkapkan saat ini ia sedang menjalani program latihan khusus untuk meningkatkan massa otot itu. Ia bahkan punya pelatih tersendiri untuk itu.

"Saya siap kembali lagi bermain, saya ambil program gym ada trainer juga. Tidak putus asa masih semangat," tekadnya.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Siap Keluar Negeri

Rendy Juliansyah kini masih berusia 19 tahun. Potensinya untuk terus berkembang jadi pemain yang lebih baik masih ada.

Rendy pun siap dengan kemungkinan-kemungkinan lain dalam kariernya. Termasuk untuk mencoba karier di luar negeri pun ia sudah siap.

"Saya ngikut aja, kalau ada kesempatan di luar ya saya ikut," jelasnya.

Setelah menjadi bagian dari skuad RANS Cilegon FC pada tahun 2021 lalu, Rendy Juliansyah kini masih berstatus tanpa klub. 

Video Populer

Foto Populer