Sukses


Bikin Bangga! Timnas Amputasi Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2022

Bola.com, Kamalpur - Timnas Indonesia Amputasi membuat bangga masyarakat dengan memastikan lolos ke Piala Dunia 2022. Kepastian itu didapat setelah Timnas Indonesia Amputasi menghuni peringkat kedua babak penyisihan zona Asia Timur.

Timnas Indonesia Amputasi mengumpulkan enam poin hasil tiga pertandingan di babak kualifikasi. Junaidi Abdillah dkk berhasil mengalahkan Bangladesh dengan skor telak 8-0 dan Malaysia dengan skor 3-0,

Pada laga pamungkas, Timnas Indonesia Amputasi hanya kalah 0-2 dari Jepang. Kekalahan itu membuat Timnas Indonesia Amputasi finis di urutan kedua klasemen akhir penyisihan Piala Dunia Amputasi 2022.

Timnas Indonesia Amputasi akan mendampingi Jepang sebagai juara grup. Piala Dunia Amputasi 2022 rencananya akan digelar di Turki pada Oktober mendatang.

"Terimakasih atas doa dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia!!" tulis pernyataan resmi dari Timnas Indonesia Amputasi.

"Dengan hasil yang maksimal kami sudah berjuang demi bangsa Indonesia. Sampai jumpa di Amputee Football World Cup Turki mendatang!! Come On Garuda," tegas pernyataan tersebut.

Piala Dunia Amputasi 2022 bukan berada di bawah naungan FIFA. Turnamen ini berada di bawah naungan Asosiasi Sepak Bola Amputasi Dunia (WAFF).

2 dari 3 halaman

Persiapan Mandiri

Kesuksesan Timnas Indonesia Amputasi lolos ke Piala Dunia 2022 cukup membanggakan. Mereka menggelar persiapan dan berjuang pada babak penyisihan sama sekali tanpa bantuan dari pemerintah.

Komite Humas dan Media Persatuan Sepak Bola Amputasi (PSAI), Vicente Mariano, mengaku bangga dengan pencapaian dari Timnas Indonesia Amputasi. Menurut Vicente Marioano, ini menjadi pembuktian sudah seharusnya pemerintah memberikan dukungan pada PSAI.

"Ini menjadi pembuktian bahwa kehadiran Persatuan Sepak Bola Amputasi (PSAI) dengan timnas sepak bola amputasi berhak mendapat apresiasi dari pemerintah. Meski begitu, kami mampu menunjukkan prestasi dengan lolos ke Piala Dunia di Turki," ucap Vicente Mariano.

3 dari 3 halaman

Siap Mendukung

Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Zainudin Amali, turut bangga dengan pencapaian dari Timnas Indonesia Amputasi. Menurut Zainudin, pemerintah siap hadir untuk memberikan bantuan dan dukungan.

"Timnas sepak bola amputasi Indonesia belum ada induknya. Mereka belum tergabung di PSSI dan FIFA. Akan tetapi, pemerintah tetap akan memberikan perhatian," ucap Zainudin Amali.

Pencapaian ini mencetak sejarah baru buat Timnas Indonesia Amputasi. Sebelumnya Indonesia belum pernah mampu mengirimkan wakil ke Piala Dunia Amputasi.

Video Populer

Foto Populer