Sukses


Fun Fact BRI Liga 1: Cerita Lucu Putri dari Bek Persebaya Jatuh Cinta Kepada Taisei Marukawa

Bola.com, Surabaya - Skuad Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 ternyata menyimpan kisah unik. Winger Persebaya, Taisei Marukawa, ternyata digandrungi oleh seorang putri dari rekan setimnya yang masih berusia lima tahun.

Tepatnya putri dari bek Persebaya Surabaya, Mokhamad Syaifuddin. Adalah Annisa Rahmania Saraswati, atau yang karib disapa Caca. Terang-terangan Caca mengaku jatuh cinta kepada pemain asal Jepang itu.

Padahal bicara umur, tentu saja Caca dan Taisei Marukawa terpaut jauh, di mana pemain asal Jepang itu sudah berusia 25 tahun.

Cerita ini berawal dari beredarnya video viral yang memperlihatkan Caca memegang pigura dengan foto dirinya dan Taisei Marukawa. Kemudian sang ibu, atau istri dari Syaifuddin, Zulfida Rahmani Nurfida, menerangkan bahwa Caca tidak bisa bersama Taisei karena jarak usia yang sangat jauh.

Video tersebut menjadi viral karena jawaban lucu dan menggemaskan yang terlontar dari Caca. "Ma, umur itu cuma angka, Ma," jawabnya.

Video pendek itu pun menjadi sebuah hiburan di media sosial karena ungkapan lucu yang dilontarkan oleh Caca. Video candaan itu pun mendapatkan beragam respons. Ada yang bergurau mengaku patah hati karena Taisei Marukawa sudah menjadi milik Caca, ada pula yang memberikan dukungan terhadap Caca.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ingin Beasiswa ke Jepang

Video ini sebenarnya diunggah pertama kali oleh Zulfida di akun Instagram pribadinya pada 2 Oktober 2021. Namun, kemudian jadi viral karena ada akun media sosial lain yang mencatutnya dan diunggah ke TikTok yang merembet ke Instagram mulai pekan lalu diiringi dengan foto dan lagu.

Zulfida menerangkan bahwa Caca sudah mulai tertarik kepada Taisei Marukawa sejak awal kedatangannya di Persebaya pada tahun lalu. Dia melihat sosok Taisei Marukawa yang murah senyum.

Dari situlah, Caca ingin lebih dekat dengan Marukawa dan kemudian intens berbincang menggunakan bahasa Inggris. Kedekatan Caca ini juga menjadi gurauan di kalangan pemain Persebaya.

“Caca bilang ingin belajar bahasa Jepang, dan kalau bisa dapat beasiswa ke sana. Dia juga mulai belajar budaya Jepang. Termasuk, dia juga tanya pada Marukawa bahwa perbedaan mencolok pasangan yang menikah di sana itu hal yang lazim,” ungkap Zulfida diringi tawa kepada Bola.com, Rabu (16/3/2022).

Di sisi lain, Marukawa juga dengan ramah kerap menggandeng Caca keluar lapangan saat setelah latihan. Keduanya berbagi momen bersama sambil berbincang dan bermain di sela-sela latihan Persebaya.

3 dari 5 halaman

Tak Luput dari Reaksi Negatif Netizen

Sayangnya, konten hiburan ini tetap mendapat respons negatif dari netizen. Ada yang menganggap Caca terlalu bucin (budak cinta). Ada pula yang menganggapnya bisa dekat Taisei Marukawa lewat jalur sang ayah.

Zulfida menyebutkan bahwa Caca tak jarang ikut membaca komentar di akun media sosial miliknya. Caca memilih untuk tidak terlalu menanggapi dan memiliki sikap dalam beberapa komentar negatif itu.

“Yang lucu itu soal jalur dalam. Ya, karena memang papanya itu teman Taisei. Caca sendiri merasa tidak seperti itu. Dia yang ingin dekat dengan ngobrol bareng Taisei. Dia tahu kapan bisa ngobrol. Kalau waktunya latihan atau pertandingan, dia enggak mau mengganggu,” ucap Zulfida.

“Kalau soal bucin itu, Caca pernah sampai ngambek. Dia enggak mau ngomong sama Taisei sampai sebulan, ada miskomunikasi saja. Tapi, Taisei kemudian menyapa dan dia mau ngobrol lagi seperti biasa,” imbuh wanita yang berprofesi sebagai pengacara itu.

Yang lebih lucu, ada beberapa netizen yang tidak tahu Caca adalah putri pemain Persebaya. Video-video Caca kemudian membuatnya semakin dikenal karena membagikan kebersamaan dengan Taisei Marukawa.

4 dari 5 halaman

Seperti LDR

Perkembangan Caca sebagai anak terus dilaporkan oleh Zulfida kepada sang suami meski harus berjauhan karena BRI Liga 1 tengah digelar di Bali. Beberapa kali, lewat video call, Caca bercerita kepada Syaifuddin.

Tak jarang, Taisei Marukawa juga mengajak Caca berbincang lewat panggilan video itu. Hal itu membuat keduanya tetap dekat meski dalam kondisi jarak jauh. Perbincangan mengenai Jepang juga tak terhindarkan.

Perlahan, Caca malah mulai menunjukkan bahwa ketertarikannya kepada Taisei Marukawa bakal mengarah ke jenjang pernikahan. Dia bahkan mengaku rela menunggu sampai cukup usia untuk bisa menikah dengan Marukawa.

Sampai suatu kali, Zulfida pernah bertanya kepada Caca bahwa kemungkinan Taisei Marukawa akan menikah dengan orang lain. Sebab, bintang Persebaya yang sudah mencetak 16 gol di BRI Liga 1 sudah masuk usia ideal menikah.

Lagi-lagi, Caca yang masih berumur lima tahun itu memberikan jawaban yang mengejutkan kepada sang ibu.

“Dia bilang, Taisei menikah dengan orang lain itu akan membuat dia sakit. Tapi, dia akan rela melihat Taisei bahagia, bersama dia atau tidak bersama dia. Bagaimana pun, Caca akan mendukung karier Taisei,” ujar istri Syaifuddin yang juga alumnus Universitas Gadjah Mada itu.

 

5 dari 5 halaman

Sang Ayah pun Takjub

Banyak hal lucu yang lahir sejak Caca dekat dengan Taisei Marukawa. Perkembangannya sebagai anak-anak juga membuat Zulfida berusaha mengarahkan tentang hal yang disukainya. Termasuk, asmara yang sebenarnya belum saatnya.

Mokhamad Syaifuddin masih takjub dengan perkembangan putrinya. Sebagai ayah, dia ingin membantu melihat sang putri bisa dekat dengan pemain yang diidolakannya. Apalagi, pemain idolanya adalah rekannya sendiri.

“Saya terkadang masih heran, kira-kira Caca ini dapat kata-kata atau ungkapan dari mana, termasuk soal usia itu. Sebagai orang tua, saya dan istri ingin mengarahkan Caca untuk bisa berkembang dengan baik,” tutur pemain berusia 29 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer