Sukses


Ingin Juara BRI Liga 1, Persib dan Bali United Wajib Sungkem ke Persebaya

Bola.com, Denpasar - Persebaya Surabaya boleh saja kehilangan kesempatan merebut gelar juara BRI Liga 1 2021/22. Tetapi klub berjulukan Green Force ini, bakal memainkan peran penting yang menentukan siapa peraih supremasi tertinggi musim ini.

Taisei Marukawa dkk masih memiliki pertandingan kontra Persib Bandung dan Bali United yang tengah bersaing di lap terakhir pacuan juara. Jika satu di antara tim tergelincir saat menghadapi mereka, besar kemungkinan gelar bakal jatuh ke tim lainnya.

Persebaya akan menjamu Persib terlebih dahulu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (19/3/2022) malam. Enam hari berselang, giliran Bali United yang akan meladeni mereka di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Sekretaris Persebaya, Ram Surahman memastikan timnya bakal tetap tampil fight menghadapi siapapun.

Mereka pun menolak anggapan bakal 'mengalah' kepada satu di antara tim agar mereka bisa juara BRI Liga 1.

"Kans juara memang sudah tertutup. Tapi Persebaya pastikan tegakkan fairplay di tiga laga sisa. Tetap ngotot dan fight sampai akhir kompetisi," tulisnya dalam akun twitter pribadinya.

2 dari 4 halaman

Persib Takluk, Bali United Bisa Segera Berpesta

Dengan tiga pertandingan tersisa, pertarungan terpenting Persib musim ini bakal datang saat menghadapi Persebaya. Klub berjuluk Maung Bandung itu membutuhkan kemenangan untuk tetap menjaga asa juara.

Saat ini, mereka hanya berjarak tiga poin dari Bali United yang menguasai puncak klasemen dengan raihan 69 angka. Jika Persib kalah dari Persebaya, Bali United bahkan bisa menggelar pesta lebih cepat jika mampu menang atas Madura United.

Bali United memiliki keunggulan head to head atas Persib. Di pertemuan pertama, mereka memang bermain imbang 2-2. Tetapi di putaran kedua lalu, Bali United berhasil mengunci kemenangan tipis berkat gol tunggal Stefano Lilipaly.

3 dari 4 halaman

Potensi Persaingan Sampai Pekan Terakhir

Jika Persebaya kalah atas Persib dan menang atas Bali United sepekan setelahnya, persaingan juara bisa berlangsung sampai laga terakhir. Jika skenario itu terjadi, pertarungan pekan terakhir bakal melibatkan lebih banyak tim.

Pada laga penentuan nanti, Persib masih harus berhadapan dengan tim papan bawah, Barito Putera. Posisi klub berjulukan Laskar Antasari itu masih belum aman karena hanya berjarak dua poin dari Persipura Jayapura yang berada di zona merah.

Jika skenario ini yang terjadi, laga penentuan nanti bakal berlangsung seru. Tak hanya menghadirkan momen bahagia sang juara. Tim terakhir yang bakal terdegradasi ke kasta kedua, akan ditentukan di momen ini.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer