Sukses


BRI Liga 1: PSS Kalah, I Putu Gede Sayangkan Gol Cepat PSIS

Bola.com, Denpasar - PSS Sleman kembali meraih hasil buruk. Menghadapi PSIS Semarang di laga pekan ke-31 BRI Liga 1 pada Rabu (16/3/2022) malam WIB, Elang Jawa kalah 0-1.

Di laga itu gawang PSS sudah kebobolan pada menit pertama pertandingan lewat gol dari Wallace Costa. Sialnya gol itu jadi satu-satunya gol yang tercipta pada laga ini.

PSS Sleman memang sempat memiliki peluang. Namun, upaya mereka untuk mengejar ketertinggalan semakin berat setelah Syaiful Ramadhan mendapatkan kartu kuning kedua pada pertengahan babak kedua.

Pelatih PSS Sleman, I Putu Gede menyebut gol cepat PSIS Semarang sangat berpengaruh pada tim asuhannya. Gol itu bahkan ia sebut sebagai penyebab utama kekalahan timnya atas PSIS.

”Gol yang terlalu dini, mengubah semua rencana kami, gaya main anak-anak berubah drastis,” kata Putu Gede.

”Saya pikir situasi di luar dugaan, kami juga sudah kerahkan segala taktikal,” lanjut Putu.

2 dari 4 halaman

Terus Lakukan Perbaikan

Menurut Putu Gede, sebenarnya dari sisi permainan, PSS Sleman sudah mengalami banyak perkembangan. Terutama ketika para penggawa Elang Jawa membangun serangan.

Namun Putu merasa mental para pemain PSS Sleman harus tetap diasah terus.Apalagi dengan situasi pertandingan yang membuat timnya kebobolan dengan cepat.

Putu Gede kemudian meminta pemainnya untuk tidak menyerah. Dia berharap mereka tetap optimistis menatap tiga pertandingan sisa.

”Kami cepat berbenah, intropeksi ke dalam karena kami harus menatap ke Persipura,” Putu Gede menambahkan.

”Untuk para pemain, masih ada tiga pertandingan, jangan patah semangat,” tandasnya.

3 dari 4 halaman

Laga Penentuan Kontra Persipura

PSS punya tiga laga sisa di BRI Liga 1 musim ini. Satu laga yang bisa jadi penentu langkah PSS di musim ini adalah saat mereka jumpa Persipura Jayapura pada pekan ke-32 nanti.

Kemenangan di laga itu akan membuat PSS secara matematis aman dari ancaman degradasi. Namun, jika sampai kalah Elang Jawa bisa membuka sendiri jalan mereka untuk kembali ke Liga 2.

Tim asuhan Putu Gede saat ini tertahan  di posisi 14 klasemen sementara dengan 33 poin. Mereka hanya unggul enam poin saja dari Persipura yang ada di posisi teratas zona merah. 

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer